Polisi Bagikan Sembako Presiden Jokowi, Prioritaskan Anak Stanting dan Gizi Buruk

Polisi Bagikan Sembako Presiden Jokowi, Prioritaskan Anak Stanting dan Gizi Buruk

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Sebanyak 180 paket Sembako bantuan Presiden Republik Indonesia disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ratusan paket Sembako tersebut merupakan bantuan sosial (Bansos) dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang disalurkan melalui Polres Manggarai Barat.

Presiden Jokowi beberapa waktu lalu mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Presiden Jokowi pada kesempatan itu menyambangi beberapa tempat dan menyerahkan langsung Sembako kepada warga.

"Bantuan itu merupakan bantuan sosial dari Bapak Presiden Jokowi saat kunjungan kerja beliau ke Labuan Bajo pada 04 Desember 2023 lalu. Bantuan ini disalurkan melalui Polres Manggarai Barat kemudian diteruskan oleh Polsek jajaran untuk dibagikan warga tidak mampu," kata Kapolsek Kuwus, IPDA Arsilinus Lentar saat dikonfirmasi pada Kamis (14/12/2023) Siang.

Untuk warga Kecamatan Kuwus, Presiden Jokowi tidak bisa menyerahkan langsung karena memang agendanya tidak ada berkunjung langsung ke Kuwus.

"Sebagai bentuk kepedulian Bapak Jokowi terhadap warga Kuwus, Presiden menitipkan Sembako kepada Polres Manggarai Barat kemudian diteruskan melalui Polsek Kuwus," jelasnya.

Pembagian Bansos Presiden Republik Indonesia diberikan kepada warga miskin yang dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut.

"Untuk pembagian sembako ini kami prioritaskan kepada anak stanting dan gizi buruk serta warga yang layak menerima menerima bantuan tersebut," ungkap Kapolsek Kuwus.

Adapun isi dalam paket bantuan Sosial Presiden Republik Indonesia tersebut berupa, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Gula 1 Kg, Teh Celup 1 bungkus, Biscuit Reggal 1 bungkus.

Sejumlah warga mengaku bangga dan senang karena Presiden Jokowi memperhatikan mereka meskipun tidak sempat bertemu langsung.

"Sangat berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi," ujar Maria (45).**#