Police Goes To School, Satlantas Kunjungi Madrasah Aliyah Negeri Labuan Bajo

Police Goes To School, Satlantas Kunjungi Madrasah Aliyah Negeri Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar ini dikemas dalam kegiatan Police Goes to School dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman kepada para pelajar.

Seperti yang di lakukan Kanit Kamsel Satlantas Polres Mabar, IPDA I Nyoman Budatenaya dengan mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri Labuan Bajo dengan materi tertib berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas dan larangan balap liar serta cegah anak dibawah umur mengendarai sepeda motor (Camot), Selasa (06/06/2023) pagi.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasatlantas, IPTU Royke Weridity mengatakan bahwa kegiatan Police Goes to School dilaksanakan dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini dan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas.

"Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar," ujar Kasatlantas.

Perwira berpangkat IPTU itu mengatakan pelaksanaan Program Police Goes to School tersebut dilaksanakan sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, dan SMA dengan materi sesuai tingkat sekolah.

"Diharapkan program ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi," kata Pak Roy sapaan akrabnya.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan terciptanya hubungan silahturahmi yang baik antara polri dengan pelajar dan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Kepada kaum milenial agar tertib dalam berlalu lintas dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat, teman, tetangga serta masyarakat sekitar," pesannya.**#