Pesan Kamtibmas Jelang Puncak Pilkades di Desa Cunca Wulang, Jadilah Polisi Dalam Diri Sendiri

Pesan Kamtibmas Jelang Puncak Pilkades di Desa Cunca Wulang, Jadilah Polisi Dalam Diri Sendiri

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat berjalan dengan aman dan lancar, Polri bersama unsur terkait hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan kamtibmas. 

Seperti halnya yang dilakukan personil pengamanan di Desa Cunca Wulang bersama unsur TNI staf Polisi Pamong Praja Kecamatan Mbeliling, saat mengunjungi 4 calon Kepala Desa, dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas, Rabu (28/9/2022).

Pada kesempatan itu, Bripka Nataniel Padama menyampaikan pesan kamtibmas kepada ke 4 calon Kepala Desa agar dapat memberikan edukasi kepada para pendukung untuk bersama-sama membantu Polri dan TNI serta unsur terkait untuk menjaga Kamtibmas. 

“Jadilah Polisi dalam diri sendiri, agar kita bisa mengendalikan semua permasalahan yang dihadapi, jangan jadi pemicu untuk memprovokasi masyarakat untuk menimbulkan permasalahan,” Imbuhnya.

Lanjut dikatakan, Siapapun calon yang terpilih nanti, semua calon wajib menghormati itu, jangan dijadikan kekalahan untuk memprovokasi masa pendukung sehingga melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri. 

“Kalah maupun menang adalah hal yang wajar dalam pesta demokrasi, untuk itu kita semua wajib mendukung, karena siapapun pemenang itu merupakan pemimpin untuk seluruh masyarakat Desa Cunca Wulang,” pintanya.

Lebih lanjut, diharapkan semua pihak dapat mendukung jalan pemilihan Kepala Desa di Desa Cunca Wulang agar berjalan aman dan damai. 

“Keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Cunca Wulang, adalah keberhasilan dan kebahagian kita semua,” Tutupnya.

Sementara itu, para calon Kepala Desa yang disambangi mengapresiasi dengan langkah yang telah diambil oleh Pihak Polri dalam memberikan imbauan kamtibmas. 

“Kami sangat senang dengan kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah kami,” ucap salah satu calon Kepala Desa. 

Keempat calon Kades menjamin, semua proses pelaksanaan pilkades di Desa Cunca Wulang berjalan aman dan lancar.