Kedatangan Dubes Indonesia Untuk Singapura Disambut Secara Adat Manggarai

Kedatangan Dubes Indonesia Untuk Singapura Disambut Secara Adat Manggarai

Tribratanewsmanggaraibarat.com -Duta besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah bersama Tim Investor tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat (12/10/18) Petang. Bersama rombongan staf kedutaan, kedatangan Dubes Indonesia untuk Singapura disambut dengan adat Manggarai.

Hal ini terlihat saat dubes tiba di Bandara Komodo, pemakaian kain Songket dan topi khas Manggarai, serta pemberian tuak curu dan manuk kapuk dilakukan sebagai bentuk ketulusan hati menerima. Lalu dilanjutkan dengan adat penolak bala ayam putih telut agar kedatangan Dubes Singapura dan rombongan terhindar dari bencana selama berada di Manggarai Barat.

Sambutan adat ini dipimpin oleh tetua adat Lamberus Jeharu dan Damianus Bebo.

Tampak juga Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, Msi beserta Pejabat Daerah lain seperti Setda Mabar Rofinus, Kadis Pariwisata Kabupaten Mabar Drh. Theresia P. Asmon, Kasat Intelkam Polres Mabar, IPTU Cakra Mudra S.IP dan anggota Staf Imigarasi Kelas III Labuan Bajo turut menerima kedatangan.

Selesai adat penyambutan, Dubes Indonesia untuk Singapura berkunjung ke Hotel jayakarta Labuan Bajo untuk melanjutkan rangkaian acara yang sudah teragendakan.