Kapolres Tekankan Jajaran Sat Pol Air Polres Mabar Tingkatkan Deteksi Dini di Wilayah Perairan

Kapolres Tekankan Jajaran Sat Pol Air Polres Mabar Tingkatkan Deteksi Dini di Wilayah Perairan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat menekankan agar Kepala Satuan (Kasat) dan anggota Pol Air Polres Mabar untuk meningkatkan deteksi dini di Wilayah Perairan Kabupaten Manggarai Barat untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Tingkatkan deteksi dini, mengingat Wilayah kita merupakan daerah pariwisata yang dikunjungi oleh tamu manca negara maupun lokal, khususnya di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Ucap Kapolres Mabar. 

Hal itu di sampaikan Kapolres Mabar saat memimpin upacara penyerahan jabatan Kasat Pol Air kepada Iptu I Wayan Merta, di Gedung Kemala Bhayangkari, Senin (21/11/2022).

Lanjut, Kapolres Mabar menambahkan selaku kapolres serta keluarga besar Polres Manggarai Barat, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada IPTU I Wayan Merta yang telah bertugas kurang lebih 7 Bulan sebagai Kasi Hukum Polres Manggarai Barat dari tanggal 11 Maret 2022.

“Atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya, banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Manggarai Barat dan saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polres Manggarai Barat,” Tambah Kapolres Mabar. 

Lebih lanjut Mantan Kapolres Rote Ndao itu mengatakan, Jabatan Kasat Polairud merupakan unsur pelaksana pimpinan, oleh sebab itu ia berharap untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, serta lanjutkan dan tingkatkan hal - hal positif. 

“Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, untuk bersama-sama membangun Polri di Wilayah Polres Manggarai Barat yang kita cintai,” Pungkas AKBP Felli. 

AKBP Felli juga mengingatkan, bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh sebab itu marilah kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” Tutupnya. 

Untuk diketahui Satuan Pol Airud Polres Mabar di kukuhkan oleh Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma, M.Hum pada 3 November 2022 lalu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor: Kep/1059/VIII/2022.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pejabat utama, Anggota Polres Polres Mabar dan Bhayangkari.