Cegah Kecelakaan, Sat Lantas Polres Mabar Meningkatkan Giat Rutin Kamcartiblantas

Cegah Kecelakaan, Sat Lantas Polres Mabar Meningkatkan Giat Rutin Kamcartiblantas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), terus meningkatkan keamanan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. 

Kegiatan rutin Kamcartiblantas tersebut dilakukan setiap pagi dan malam dalam rangka memberikan jaminan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat penggunaan jalan baik itu didalam Kota Labuan Bajo maupun yang datang dari luar daerah yang melintasi Wilayah Kabupaten Mabar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke Weridity, Selasa (22/2/2022) pagi. 

“Kita harus memberikan jaminan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat,” ujar Iptu Roy. 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang lakukan merupakan cara Satlantas Polres Mabar dalam menekan angka kecelakaan yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor (ranmor). 

Selain melakukan kegiatan rutin tersebut, Satlantas Polres Mabar juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas, kata Iptu Roy. 

Iptu Roy menegaskan apabila dalam kegiatan rutin tersebut ditemukan adanya pengendara yang melakukan pelanggaran akan diberikan tindakan tegas sesuai undang-undang yang berlaku. 

“Kita akan lakukan tindakan tegas kepada pengguna ranmor yang melanggar ,” tegas Iptu Roy. 

Kita mengimbau kepada masyarakat penggunaan ranmor untuk taat berlalu lintas, serta selalu mengutamakan keselamatan saat mengendara kendaraan bermotor, kata Iptu Roy.