Gelar Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Mabar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Gelar Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Mabar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Tidak bosan–bosannya ditengah Pandemi Covid-19 Unit Turwali Satuan Samapta Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Labuan Bajo guna mengantisipasi kejahatan Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian Biasa (Curbis) dan Pencurian sepeda motor (Curanmor) atau biasa disebut 4C dan kriminal lainnya serta melaksanakan imbauan tentang Adaptasi Kebisaan Baru, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Kanit Turwali Aipda Tasri, S.Sos. beserta rekan Turwalinya selain melaksanakan tugas pokok Kepolisian mereka juga turut andil dalam rangkan pencegahan dan memutus rantai virus Corona dengan mengimbau di pusat–pusat keramaian seperti cafe, warung–warung kopi, dan toko–toko yang menjadi tempat berkumpulnya orang.

Dalam imbauannya, Petugas Patroli mengatakan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dilingkungannya, disamping itu agar dalam melaksanakan aktifitas sehari–hari, tetap mematuhi dan disiplin dengan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain serta membiasakan diri mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer dan bila tidak enak badan lebih baik dirumah saja.

Selain itu petugas patroli juga mengimbau kepada pemilik cafe dan toko untuk selalu melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala, mengukur suhu tubuh pengunjung, dan menyiapkan tempat cuci tangan.

Ditempat terpisah, Kasat Samapta Polres Mabar Iptu Markus Malik mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polres Mabar sekaligus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat, tuturnya.

Terakhir, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. mengimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur AKBP Handoyo.*[RS]*