Putus Mata Rantai Virus Corona, Kapolres Mabar Ajak Masyarakat Pakai Masker

Putus Mata Rantai Virus Corona, Kapolres Mabar Ajak Masyarakat Pakai Masker

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar maupun di rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesahatan dan mecegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ayo mulai sekarang gunakan masker. Terlebih saat berada di luar rumah. Sehingga dapat mencegah dan membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., Sabtu (11/4).

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. menjelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemic Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” jelas AKBP Handoyo.

Kapolres Mabar menyebutkan, untuk seluruh personel di lingkungan Polres dan Polsek jajaran, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. telah menginstruksikan agar menggunakan masker saat berkativitas. Seluruh jajaran juga harus menyosialisasikannya kepada masyarakat.

“Kita mengimbau setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker itu hanya yang sakit yang sehat nggak tapi sekarang nggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker,” tegas Kapolres Mabar

Sebelumnya, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mejaga jarak (physical distancing) dan tidak berkumpul di tempat keramaian serta mengadakan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Jangan berkumpul-kumpul ataupun membuat kegiatan kerumunan massa. Mari kita sikapi bersama-sama imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri. Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona,” pungkas AKBP Handoyo. *(RS)*