Kepala Staf Kepresidenan Apresiasi Polri Atas Pengamanan KTT ASEAN

Kepala Staf Kepresidenan Apresiasi Polri Atas Pengamanan KTT ASEAN

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengapresiasi Polri atas pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan saat ia mengecek langsung pengamanan Polri dalam kesiapan pagelaran KTT Asean Summit ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Selasa (9/5/23). Pengecekan dilakukan ke 91 Command Center Polri di Jalan Trans Nala, Manggarai Barat dengan didampingi Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran, Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan.

"Melihat staf dan komandonya sudah luar biasa bagus, fasilitas stafnya semuanya sudah sesuai kebutuhan operasi, komandonya juga luar biasa," ujarnya seperti dilansir dari NTMC Polri.

Selain itu, ia juga menilai Posko K3i yang disiapkan Korlantas Polri dalam pengamanan pengawalan delegasi tamu VVIP juga sudah sesuai dan maksimal. Ia pun menyatakan puas atas semua kesiapan Polri

"Luar biasa Posko K3i nya bisa memonitor pergerakan seluruh anggotanya di lapangan dengan baik, sekaligus juga bisa mengenali persoalan-persoalan yang dihadapi oleh anggota termonitor, bergerak cepat," ungkapnya.**#