Bripka Samsul Rizal Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Kapolres Mabar

Bripka Samsul Rizal Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Kapolres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Bripka Samsul Rizal, Banit Satuan Samapta Polres Manggarai Barat, menyampaikan permohonan maaf kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Manggarai Barat (Mabar) atas peristiwa yang terjadi pada Kamis (26/1/2023), sehingga menjadi viral di media online maupun media sosial. 

Didampingi Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasi Propam Bripka Samsul Rizal bersama istri menyampaikan permohonan maaf kepada AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si di ruang kerja Kasat Intelkam polres Mabar Sabtu, (28/1/2023). 

Dia (Bripka Samsul Rizal) baru menyadari tindakan yang diambil oleh pimpinan terhadap dirinya merupakan hal yang biasa, karena ia tidak melaksanakan tugas dengan baik. 

“Tindakan itu adalah hal yang biasa, mungkin saat itu pimpinan melihat saya selaku senior tidak menunjukan sikap yang baik kepada junior dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Atas tindakannya itu, Bripka Samsul Rizal mengaku salah dan menyampaikan permohonan maaf kepada senior dan anggota Polres Manggarai Barat lainnya. 

“Dari dalam lubuk hati yang paling dalam, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Polres Mabar, khususnya senior beserta rekan-rekan semua,” ucapnya. 

Bripka Samsul Rizal juga, secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

“Dari dalam lubuk hati yang paling dalam, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan saya yakni Bapak Kapolres Mabar yang sangat saya cintai atas kekhilafan saya,” ungkapnya. 

Bripka Samsul Rizal berharap, masalah ini tidak dibesar-besarkan, karena sudah di selesaikan dengan baik. 

“Saya harap masalah ini tidak dibesar-besarkan,” ujarnya
 
Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, secara pribadi menyampaikan langsung permohonan maaf kepada Bripka Samsul Rizal beserta keluarga diruang kerjanya. 

“Jika tindakan yang saya ambil tersebut menurutnya salah, secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf,” ucap AKBP Felli. 

Menurut AKBP Felli, Pimpinan tidak ingin melihat anggota tidak siap dalam melaksanakan tugas, apalagi saat itu di wilayah kita, Kapolda NTT bersama para Menteri RI sedang melakukan kunker dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo. 

AKBP Felli berharap, semua anggota Polres Manggarai Brat harus siap dalam melaksanakan tugas dengan baik.