Wujud Terima Kasih Kepada Masyarakat Golo Mori, Kapolda NTT Serahkan Tali Asih

Wujud Terima Kasih Kepada Masyarakat Golo Mori, Kapolda NTT Serahkan Tali Asih

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum dalam kunjungannya ke wilayah Kabupaten Manggarai Barat tidak hanya untuk mengecek kesiapan pengamanan Asean Summit, namun wujud terima kasih Polri kepada masyarakat Desa Golo Mori yang bisa menyelesaikan semua masalah terkait dengan pembangunan nasional menjelang KTT ke-42 Asean dengan musyawarah dan aman.

Melalui Wadir Intelkam Polda NTT AKBP Agustinus Christmas, S.I.K didampingi Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Markus F.S.Wangge menyerahkan Tali Asih kepada warga di Kampung Soknar, Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Jumat (27/1/2023). 

AKBP Christmas pada kesempatan itu menyampaikan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat untuk menyerahkan langsung Tali Asih sebagai bentuk ungkapan terima kasih dari Kapolda NTT Kepada masyarakat Golo Mori yang telah mendukung jalan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori. 

“Jumlahnya mungkin tidak banyak, namun kami berharap tali asih ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. 

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan berlangsung kegiatan KTT ke-42 Asean di Kabupaten Mabar. Untuk itu, ia berharap dukungan masyarakat sehingga kegiatan nantinya bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas.

“Kami berharap bukan hanya Polri tapi kita semua elemen masyarakat wajib ikut serta mengamankan kegiatan menjelang KTT ke-42 Asean, apapun jenis masalah yang akan di hadapi agar bisa di selesaikan secara musyawarah,” pintanya

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Satuan Intelkam Polres Mabar Iptu Markus F.S.Wangge mewakili Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Golo Mori, yang sudah membantu mengamankan dan menyelesaikan semua permasalahan dalam pembangunan Nasional di wilayah itu.

Dikatakan, Manggarai Barat khususnya di Desa Golo Mori yang dijadikan sebagai tempat berlangsungnya pelaksanaan kegiatan KTT ke-42 Asean merupakan suatu berkah yang disyukuri.

Untuk itu ia berharap, agar semua elemen, dalam hal ini Polri dan masyarakat maupun instansi terkait lainnya bersama-sama untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar Desa Golo Mori.

“Saat berlangsung kegiatan KTT ke-42 Asean, jalanan sekitar pastinya akan ramai dan banyak di lalui kendaraan, oleh karena itu di harapkan agar masyarakat sekitar bisa sama-sama dalam menertibkan ketertiban lalu lintas,” harap Iptu Riko Wangge. 

Imam Masjid At-taquah Dusun Lenteng Desa Golo Mori, Muhammad Babung menyampaikan terima kasih kepada Polri yang sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Dusun Lenteng dalam menjaga Kamtibmas selama berlangsungnya pembangunan proyek nasional di daerah itu.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang telah menetapkan Golo Mori sebagai tempat berlangsungnya kegiatan Asean Summit 2023, sehingga pembangunan nasional di daerah ini, khususnya jalan raya dapat dibangun. 

“Kami bisa menikmati jalan yang bagus dan akses transportasi ke kota sangat gampang dan cepat,” ungkapnya.