Warga Sano Nggoang Terima Bantuan Dari Presiden Jokowi

Warga Sano Nggoang Terima Bantuan Dari Presiden Jokowi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo membagikan bingkisan sembako di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 13 - 14 Maret 2023 lalu.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, beberapa waktu yang lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan untuk penyelenggaraan KTT Asean Summit Ke-42 pada bulan Mei mendatang.

Kemudian bantuan tersebut dipercayakan kepada Polres Mabar untuk disalurkan lagi kepada masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok Kabupaten Manggarai Barat melalui Polsek jajaran Polres Mabar.

Kali ini giliran Polsek Sano Nggoang yang melaksanakan kegiatan tersebut.
Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kapolsek Sano Nggoang melalui para Bhabinkamtibmas diwilayah Kecamatan Sano Nggoang dan Kecamatan Mbeliling, Senin (20/03/2023) siang.

Bhabinkamtibmas door to door turun mendistribusikan bantuan lengkap, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di dua kecamatan tersebut.

Senyum lebar Kristina Damu (60) warga Desa Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang muncul, ketika menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo. Dia tak menyangka mendapatkan bingkisan sembako lengkap dari orang nomer satu di Indonesia ini, yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas.

Dia pun membuka bingkisan sembako lengkap berlogo Istana Kepresidenan itu. Kemudian dia mengeluarkan isinya yakni 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan beberapa bahan pokok lainnya.

"Isinya lengkap. Terima kasih Bapak Jokowi. Kami tidak menyangka bisa mendapat bingkisan seperti ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua perbuatan mulia yang Bapak lakukan," ujarnya saat menerima bingkisan.

Tak hanya warga kurang mampu, bingkisan sembako Presiden Joko Widodo juga menyasar Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. Mekanisme distribusi itu pun dilakukan dengan selektif.

"Kami distribusikan di beberapa lokasi di dua kecamatan. Kami lakukan survei terlebih dahulu kepada penerima," ujar Kapolsek Sano Nggoang, IPDA Juharis.

"Pembagian bingkisan sembako itu, untuk meringankan beban masyarakat di dua kecamatan tersebut. Apalagi sekarang ini harga beras maupun kebutuhan pokok lainnya di Kabupaten Manggarai Barat lagi mahal," pungkasnya.**#