Wakapolres Mabar serahkan Bantuan Sosial religi di Masjid Al-Hidayah Nangalili

Wakapolres Mabar serahkan Bantuan  Sosial religi di Masjid Al-Hidayah Nangalili

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Polri yang Presisi, dalam mendukung pemulihan ekonomi dan birokrasi struktural dalam mewujudkan Indonesia maju-Indonesia tumbuh merupakan thema dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun, tanggal 1 Juli 2022.

Untuk mengimplementasikan itu, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) melaksanakan sejumlah kegiatan menjelang HUT bhayangkara, salah satunya bakti Sosial Religi. 

Kegiatan bakti sosial, Rabu (29/6/2022), Wakapolres  Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S. I. K., M.H didampingi Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Mabar menyerahkan bantuan sosial Religi berupa pasir dan semen di Masjid Nurul Hidayah Nangalili, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat. 

Setibanya di Lokasi Bakti Sosial, Wakapolres Mabar beserta rombongan disambut hangat dan diterima secara adat oleh Kepala Desa Nangalili beserta tokoh adat dan tokoh agama. 

Pada kesempatan itu, Wakapolres Mabar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Baksos Religi dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 76, ini merupakan usia yang cukup matang untuk sebuah institusi. 

“Pada momen ini, kami hadir untuk membantu masyarakat, meskipun tidak semuanya. Tentu dengan sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam proses pembangunan Masjid ini,” tuturnya. 

Lanjut, Kompol Sepuh menyampaikan, Sambutan hangat dari masyarkat Nangalili menunjukan bahwa hubungan emosional antara masyarakat dengan Polri di tempat ini sangat baik. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak atas penyambutannya yang luar biasa penuh dengan antusias, ini merupakan wujud nyata bahwa disini ada sinergi antara masyarakat dengan Kepolisian,” kata Kompol Sepuh

Wakapolres Mabar juga menekankan  kepada personil Polres Manggarai Barat terkhusus Personil Polsek Lembor agar selalu memonitor situasi Kamtibmas dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, agar nanti terwujudnya ekonomi yang baik.

“Untuk mewujudkan ekonomi yang baik, harus dibarengi dengan situasi kamtibmas yang baik juga,” Tambahnya. 

Kompol Sepuh berharap, masyarakat Desa Nangalili membantu Polri untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

“ Masyarakat  harus patuh hukum, agar tidak melanggar hukum,“ tutup Kompol Sepuh. 

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Nangalili Candu Muhammad Tahir menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Polres Mabar untuk kelanjutan pembangunan Masjid kami. 

“Terima kasih keluarga besar Polres Mabar, semoga Allah SWT membalas semua  niat baiknya, “ucapnya.

Selanjutnya Wakapolres Mabar di dampingi Kepala Desa Nangalili melakukan pengecekan Pembangunan Masjid Nurul hidayah Nangalili.