Wakapolres Mabar Hadiri Peresmian Kapal Wisata Bottom Glass di Labuan Bajo

Wakapolres Mabar Hadiri Peresmian Kapal Wisata Bottom Glass di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo-Wakil Kepala Kepolisian  Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M mewakili Kapolres Manggarai Barat menghadiri peresmian Kapal Wisata Bottom Glass oleh Mentri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi meresmikan di Dermaga Pelni Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (18/3/2022). 

Kegiatan tersbut dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara, Novi Riyanto, Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.si, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, S.E, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E, Wakil Bupati dr. Yulianus Weng, M.Kes dan sejumlah pejabat unsur Forkopimda Propinsi NTT dan Kabupaten Manggarai Barat. 

Kapal Wisata Bottom Glass yang diresmikan dan diserahkan kepada pemerintah daerah Provinsi NTT sebanyak 2 unit yakni KM. Baswara Bahari 01 dan KM. Baswara Bahari 02

Tiba di lokasi kegiatan Mentri perhubungan bersama rombongan disambut  dengan tarian deng dikideng yang diperagakan Oleh Politeknik Elbajo Komodus Manggarai Barat. 

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya  Mentri Perhubungan Republik Indonesia mengatakan Bantuan Kapal Wisata dari Kementrian perhubungan kepada Pemprov NTT merupakan instruksi langsung dari Presiden untuk membantu perkembangan daerah destinasi pariwisata di Indonesia salah satunya di Wilayah NTT. 

Lanjut dikatakan, Kapal wisata tersebut merupakan hasil karya anak bangsa yang perlu kita banggakan, untuk harapannya agar dirawat dengan baik. 

Selain itu Menhub RI juga mengatakan Pelabuhan Pelni di Labuan Bajo merupakan pelabuhan dibawah kendali Kementrian perhubungan, dan direncanakan akan diberikan ke pihak ketiga untuk mengelola dan merawat agar bisa berfungsi optimal. 

Selain itu, ditempat yang sama Gubenur NTT mengatakan  atas nama Pemerintah NTT mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat atas perhatian dan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi NTT

Lanjut dikatakan, dengan bantuan yang ada semoga dapat menghilangkan stigma provinsi NTT sebagai provinsi miskin dan nantinya bisa bersaing dalam segala aspek. 

“Dengan bantuan kapal ini bisa menunjang labuan Bajo Sebagai daerah Pariwisata super prioritas,” ujar Gubernur NTT di hadapan Mentri perhubungan dan undangan yang hadir. 

Mewakili seluruh masyarakat NTT, kami sangat bangga Labuan Bajo diusulkan sendiri oleh Bapak Presiden sebagai daerah pariwisata super prioritas. 

Diberitakan, Kapal Bottom Glass ini bisa memuat penumpang sebanyak 44 orang. 

Untuk diketahui Kementrian perhubungan NTT menyerahkan 4 Unit Kapal wisata  sebagai bantuan hibah dari pemerintah pusat kepada pemerintah  Provinsi NTT dan Provinsi Sulawesi Utara masing-masing 2 unit.