Polres Mabar Kembali Menyalurkan BT-PKLWN Kepada 247 Orang Masyarakat Kabupaten Mabar

Polres Mabar Kembali Menyalurkan BT-PKLWN Kepada 247 Orang Masyarakat Kabupaten Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo- Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) melalui Bendahara Satuan (Bensat) kembali menyalurkan Batuan Tunai PKL Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), Jumat (18/3/2022).

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut di pusatkan di ruangan Satuan Binmas Polres Mabar. 

Pendistribusi anggaran Bantuan Tunai di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Keuangan Polres Mabar Aipda I Made Pamuji Artha, S.AP bersama anggota beserta operator dari Satuan Binmas dan Bagian Operasional. 

Sebelum masyarakat menerima bantuan tunai tersebut ada beberapa tahapan yang harus dilalui yakni Masyarakat calon penerima bantuan tiba di Ruang Sat Bimas Polres Manggarai Barat didampingi oleh Petugas Bhabinkamtibmas. 

Selanjutnya, petugas melakukan scan terhadap kartu undangan yang di bawa oleh calon penerima bantuan dan dilakukan pengecekan di aplikasi. 

Setelah semua data terverifikasi, lalu petugas menyerahkan surat pernyataan belum pernah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang kemudian ditandatangani oleh Calon penerima bantuan. 

Selanjutnya, petugas menyerahkan Uang Bantuan Tunai sebesar Rp.600.000 (Enam ratus ribu rupiah), kemudian penerima bantuan menandatangani Berita Acara Penerimaan Bantuan dan kuitansi nominatif penerimaan bantuan.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasikeu mengatakan masyarakat penerima BT-PKLWN pada hari ini sebanyak 304 sesuai surat panggilan penerima (SPP) yang terdiri dari PKLW 252  dan nelayan 52 orang. 

Lanjut dikatakan, namun yang tersalur pada hari ini sebanyak 247 orang yang terdiri dari PKLW 200 dan nelayan 47 orang. 

Sedangkan yang belum tersalur sebanyak 57 orang, terdiri dari PKLW  52  dan nelayan 5 orang. 

Untuk di ketahui, Penerima Bantuan Tunai Pedagang kaki lima warung dan Nelayan (BT-PKLWN) Tahun 2022 untuk masyarakat  yang disalurkan melalui Polres Mabar dengan total penerima sebanyak 16.500 orang, untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung sebanyak 4.000 orang

Sedangkan untuk nelayan sebanyak 12.500 orang dengan besar uang tunai yang di terima Rp 600.000  yang diterima satu kali penerimaan dalam tahun ini.