Tingkatkan Kewaspadaan, Wakapolres Cek Rutan Polres Mabar

Tingkatkan Kewaspadaan, Wakapolres Cek Rutan Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Guna memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda melakukan pengecekan ruang tahanan di Polres Mabar, Rabu (15/7) pagi.

Didampingi Kasat Tahti Ipda Abnel Tamonob, Kasi Propam Ipda Royke Weridity, Kasiwas Aipda Agustinus Baru beserta Anggota Piket, Wakapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau ada yang sakit segera melakukan pengobatan, dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas jaga tahanan,” Ucap Kompol Sukanda kepada para tahanan.

Wakapolres menyampaikan kepada para petugas jaga bahwa tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi untuk kelancaran proses penyidikan.

“Selalu siaga, dan tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan mengingat Pandemi Covid-19 saat ini sesuai prosedur penanganan pencegahan Virus Corona,” tegas Wakapolres.

Kontrol sekaligus pemeriksaan ruang tahanan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui jumlah tahanan, kondisi kesehatan para tahanan serta kondisi ruang tahanan dan cek kesiapsiagaan anggota baik anggota yang bertugas jaga di Pos Penjagaan depan mako maupun anggota yang bertugas jaga tahanan.*[RS]*