Sinergitas TNI-Polri Amankan Salat Idul Adha di Kota Super Premium

Sinergitas TNI-Polri Amankan Salat Idul Adha di Kota Super Premium

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Suasana pelaksanaan Salat Idul Adha di wilayah Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT berlangsung dengan aman dan lancar. Sinergitas TNI dan Polri juga nampak mulai proses perayaan salat hingga usai.

Pada Salat Idul Adha yang dilaksanakan pengurus hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Manggarai Barat itu, puluhan tentara dan polisi dilibatkan dalam pengamanan sejumlah tempat di Kota Labuan Bajo.

Hal ini terbukti dengan turunnya personil Lanal Labuan Bajo dan Koramil 1612-02/Komodo bersama dengan aparat dari Polres Manggarai Barat pada Kamis (29/06/2023) kemarin melaksanakan pengamanan pelaksanaan Salat Ied di Waterfront Marina Labuan Bajo. 

Kebersamaan dan sinergitas merupakan kunci sehingga pengamanan berjalan lancar hingga pelaksanaan usai.

"Kebersamaan dan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam hal pengamanan kegiatan ibadah merupakan tanggung jawab bersama komponen masyarakat yang tengah melaksanakan Salat Ied," ujar Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.

Menurut Kapolres Mabar, selain memberikan pengamanan bersama TNI dan Dishub Manggarai Barat, pihaknya juga melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kita lakukan pengamanan arus lalin, supaya tidak menimbulkan adanya kemacetan pada ruas jalan pada kawasan yang dijadikan tempat pelaksanaan Salat Ied," kata Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Manggarai Barat semata-mata untuk memberikan rasa aman dan damai kepada warga masyarakat.

"Sehingga harapannya masyarakat akan dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari secara normal maupun wisatawan yang akan berkunjung di kawasan destinasi Super Premium Labuan Bajo benar-benar merasa nyaman," pungkasnya.**#