Sat Samapta Polres Mabar Berjalan Kaki Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat

Sat Samapta Polres Mabar Berjalan Kaki Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Manggarai Barat (Mabar), Satuan Samapta Polres Mabar laksanakan sosialisasi berupa penyampaian himbauan seputar pencegahan penyebaran wabah Virus Covid – 19 (Corona), Selasa (24/03/2020) pagi.

Adapun giat ini dipimpin oleh KBO Samapta Polres Mabar,  Ipda Eka Dharma Yuda bersama anggota Satuan Samapta Polres Mabar.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan mengunjungi tempat - tempat keramaian termasuk pemukiman warga dan dengan berjalan kaki menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran virus covid – 19 menggunakan alat pengeras suara/speaker.

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman sekaligus edukasi bagi masyarakat khususnya warga Kota Labuan Bajo seputar upaya pencegahan penyebaran Virus Covid – 19. Dalam penyampaian arahannya, KBO Samapta mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kebersihan lingkungan hingga mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah khususnya di tempat – tempat keramaian.

Saat diwawancarai, KBO Samapta Polres Mabar, Ipda Eka Dharma Yuda menjelaskan “ Kita bersama unsur TNI dan Pemerintahan akan mendukung selalu segala upaya dalam pencegahan virus Covid – 19 yang sudah menjadi atensi seluruh Negara di dunia.” Pungkasnya

Tidak hanya penyampaian himbauan, KBO Samapta beserta anggota turut menyampaikan Maklumat Kapolri No.Mak/2/3/2020 tentang Keputusan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ) dengan melekatkan maklumat tersebut di berbagai tempat seperti areal pemukiman warga maupun areal perkantoran.*(RS)*