Kompak, Bhabinkamtibmas Polsek Kuwus dan Babinsa Himbau Warga Cegah Corona Menggunakan Motor Keliling Kampung

Kompak, Bhabinkamtibmas Polsek Kuwus dan Babinsa Himbau Warga Cegah Corona Menggunakan Motor Keliling Kampung

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Pencegahan merebaknya Virus corona dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI di Kecamatan Kuwus Kab.Manggarai Barat juga melakukan himbauan dalam mencegah merebaknya Virus Corona di Desa Binaannya.

Adalah Bripka I Gede Eka Putra Wirawan dan Babinsa Serka Fabianus Gabi berboncengan dengan berkeliling desa menggunakan motor, Senin (23/03/2020), hal ini merupakan inisiatif kedua petugas tersebut dalam pencegahan penularan covid-19 di tengah masyarakat.

“Ini kami melakukan menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi merebaknnya virus Corona agar masyarakat mewaspadai dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta memakai memakai masker jika sakit,” ujar Bripka Gede.

Dengan membawa motor dan pengeras suara, keduanya berboncengan berkeliling menysuri jalan Desa binaanya di Kelurahan Nantal Kec.Kuwus. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker tidak keluar rumah apabila tidak perlu.

“Kita lakukan Himbuan ini dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini memberikan himbauan ,” ujar Serka Fabianus.

Terpisah, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A. D. Siok menyambut baik kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas dan babinsa ini dengan melakukan himabauan dengan menggunakan motor berkeliling kampung.

“Kita apresiasi keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujar Ipda Matheos.

Ipda Matheos menambahkan kegiatan seperti ini terus dilakukan khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat lebih mengetahui dan dapat mengantisiapasi penyebaran Virus Corona ditengah masyarakat, tutupnya. *(RS)*