Polri Dan TNI AL Kawal Prosesi Akbar Maria Assumpta Nusantara di Labuan Bajo

Polri Dan TNI AL Kawal Prosesi Akbar Maria Assumpta Nusantara di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Festival Golo Koe mengisahkan berbagai momen bagi masyarakat Indonesia khususnya Labuan Bajo dan sekitarnya bahkan dunia. 

Salah satunya prosesi Akbar Maria Assumpta Nusantara. Pada acara prosesi itu, masyarakat di Kota Super Premium Labuan Bajo Manggarai Barat menunjukan sikap toleransi kepada seluruh dunia. 

Wujud sikap toleransi itu di tunjukan umat lintas agama di Labuan Bajo, dalam prosesi Akbar Maria Assumpta Nusantara lintas laut labuan Bajo, diikuti dengan lantunan doa dan tarian yang di bawakan puluhan kaum muslim di Labuan Bajo.

Kemeriahan keagungan prosesi yang sakral itu, diikuti oleh ratusan masyarakat yang beragama muslim dengan menggunakan perahu miliknya. 

Pada momen bersejarah itu, kegiatan prosesi dikawal oleh TNI - Polri, Basarnas serta semua unsur keamanan yang ada di Labuan Bajo. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha mengatakan selama kegiatan Festival Golo Koe Polres Mabar menurunkan kekuatan penuh dibantu TNI dan unsur terkait. 

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai,” Pungkas Iptu Eka. 

Untuk di ketahui, ziarah Prosesi Bunda Maria Assumpta Nusantara itu di ikuti ribuan umat Keuskupan Ruteng dan para wisatawan dalam dan luar negeri.