Kapolda NTT Tegaskan, Akan Tindak Tegas Kejahatan Perburuan Liar dan Pengeboman Ikan di Kawasan TNK

Kapolda NTT Tegaskan, Akan Tindak Tegas Kejahatan Perburuan Liar dan Pengeboman Ikan di Kawasan TNK

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menegaskan akan menindak tegas pelaku perburan liar dan pengeboman ikan di dalam Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). 

Penegasan ini disampaikan Kapolda NTT usai meresmikan Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Manggarai Barat, Rabu (2/11/2022).

"Hal akan menjadi konsen kita  dalam menertibkan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di wilayah perairan Kabupaten Mabar," Tegas Kapolda NTT. 

Kapolda NTT menambahkan hadirnya Sat Polairud Resor Manggarai Barat tentu operasi penertiban semakin efektif karena langsung dibawah komando Kapolres Manggarai Barat. 

“Selama ini, komando operasi di kendalikan dari Polda, maka dengan adanya Satuan Polairud ini tugas-tugas kepolisian baik dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan di laut akan lebih baik, termasuk pelanggaran laut akan kita prioritaskan," Pungkas Kapolda NTT. 

Selain itu, lanjut Kapolda NTT dengan banyaknya event nasional maupun internasional yang digelar di Labuan Bajo akan diusulkan ke Mabes Polri untuk penambahan personel baru.

"Mengingat  tahun depan akan ada Asian Summit kita yang digelar di Labuan Bajo,“ Tuturnya.

Untuk diketahui Kapolda NTT Irjen Pol  Drs. Johni Asadoma sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai Barat terhitung tanggal 2-4 November 2022.