Personel Polres Mabar Melaksanakan Pengamanan Misa Ekologis Bunda Maria

Personel Polres Mabar Melaksanakan Pengamanan Misa Ekologis Bunda Maria

IMG-20160531-WA0028 IMG-20160531-WA0036 IMG-20160531-WA0064 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat melaksanakan pengamanan Misa Ekologis Bunda Maria tingkat kevikepan Labuan Bajo, di pantai pede, Selasa (31/5/16).

Polres Mabar menerjunkan personel untuk mengamankan jalannya kegiatan misa tersebut, yang dilakukan baik pengaman secara terbuka maupun tertutup.

Kegiatan pengaman dilakukan dari paroki Roh Kudus Labuan Bajo, di mana kegiatan misa tersebut diawali dengan perarakan patung Bunda Maria oleh umat Katolik menuju pantai pede, desa Gorontalo, kecamatan Komodo, yang mana di jadikan sebagai tempat misa tersebut dengan pengawalan ketat dari Satuan Lalulintas Polres Mabar.

Adapun rangkaian kegiatan misa, yakni sebagai berikut:

1. Pada pukul 09.00 wita, Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng, Pr, romo Vikep Labuan Bajo Rm. Robert Pelita, Pr, Pastor paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Rm. Ricardus Manggu, Pr, Ketua DPRD Kab. Mabar, Blasius Jeramun, para pastor, biarawan dan biarawati serta para umat katholik ( para tokoh adat, tokoh pemuda, anak-anak sekolah yang berada di kota Labuan Bajo ) yang berjumlah sekitar 200 orang berkumpul di sekretariat pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo

2. Pada pukul 09.10 wita patung Bunda Maria di arak nenuju ke pantai Pede, Desa Gorontalo, Kec. Komodo, Kab. Mabar terlebih dahulu di laksanakan doa yang di pimp oleh Romo Vikep Labuan Bajo Rm. Robert Pelita, Pr

3. Pada pukul 09.16 Wita, patung Bunda Maria diarak dan ikuti oleh seluruh umat Katholik dengan berjalan kaki.

Hingga berita ini di terbitkan kegiatan misa masih berlangsung.

[Humas Polres Mabar]