Peringati Isra' Mi'raj, Bhayangkari Ranting Lembor Ikuti Tabligh Akbar

Peringati Isra' Mi'raj, Bhayangkari Ranting Lembor Ikuti Tabligh Akbar

Tribratanewsmanggaraibarat.cok- Bhayangkari Ranting Lembor megikuti tabligh akbar untuk memperingati isra’ mi’raj 27 Rajab 1440 H di halaman Masjid Nurul hidayah Nangalili, Kecamatan Lembor, Manggarai Barat (Mabar), Rabu (03/04/19) Kemarin.

Tampak hadir Ketua MUI Mabar Sakar Abdul jangku, M.Si beserta jajaran, Kepala KUA wilayah kecamatan Lembor, Lembor selatan, Welak Abdul Rahman S.Ag, Para Imam Masjid Ketua pelaksana kegiatan perlombaan Erni Johan, 5 anggota Persit 1612-06 Lembor, 4 anggota Bhayangkari Ranting Lembor, Tokoh Agama Kampung Nangalili, serta Para peserta Lomba dan ibu-ibu majelis taklim.

Turut memantau kegiatan, Kanit IK Polsek Lembor Bripka Antonius DJ.D.B Ghawa dan Bamin Ik Polsek Lembor Briptu Jaelani Nasrulah.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Lembor Abdul Rahman S.Ag menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar sesama umat islam yang digagas dalam tema ‘Mari Kita Jaga dan Tingkatkan Solidaritas Dengan Cara Shalat Berjemaah dan Gerakan Mental Gotong Royong Menuju Kecamatan Lembor, Lembor Selatan, Welak, Kabupaten Mabar Yang Emas’

“Mari kita memupuk silaturahmi antar sesama umat Islam agar kita tidak gampang pecah belah, dan mungkin sering kita melihat di televisi bahwa kesemangatan dari saudara-saudara kita di luar sana yang penuh dengan semangat untuk mempertahankan akidahnya” Jelas Abdul.

Sementara itu, Ketua MUI Manggarai barat Ust Jakar Abdul jangku, M.Si mengajak seluruh umat islam untuk aktif berjamaah di masjid yang sekaligus menjadi wadah untuk bersilaturahmi.

“Saya meminta kepada kita semua umat Islam untuk senantiasa bersatu dan sanantiasa memupuk silaturahmi serta meningkatkan solat berjamaah di masjid” Ucap Ustad Jakar.

Memperingati acara tersebut, panitia turut menggelar serangkaian perlombaan untuk beberapa kategori. Salah satunya lomba mengurus jenazah, cerdas cermat, membaca al-qur'an (tartil) kesenian (nasyid sholawat) untuk kategori dewasa.

Sedangkan untuk kategori anak-anak, mulai dari tingkat TK hingga SMA, ada lomba hafalan Al-Qur'an ayat pendek, Adzan, hafalan ayat Al-Qur'an jus 30, dan ceramah islam.