Kunjungan Perdana Kapolda NTT Ke Polres Mabar

Kunjungan Perdana Kapolda NTT Ke Polres Mabar
IMG-20160422-WA0050 IMG-20160422-WA0054 IMG-20160422-WA0056

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur , Brigjen Polisi Drs. E.Widyo Sunaryo di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ibu Theresia Dewi Pratiwi Sunaryo, disambut sapaan adat (Manuk Kapu lele) dan tarian Ronda di Mapolres Manggarai Barat,Jumat (22/4/16).

Kapolda NTT saat tiba di Mapolres Mabar diterima Waka Polres Mabar, Kompol I Ketut Suwijaya, SIP, Para Pejabat utama Polres Mabar dan anggota Polres Mabar.

Kapolda NTT tiba di Labuan Bajo dalam rangka kunjungan kerja.

Setelah penyambutan adat di Mapolres Mabar  Kapolda NTT di sambut dengan secara kedinasan yaitu jajar kehormatan dan penyambutan oleh pejabat utama, para perwira, kapolsek jajaran Polres Mabar dan Bhayangkari pengurus cabang Mabar.

Setelah istirahat sejenak, Kapolda NTT di dampingi Kapolres Mabar menuju Aula Mapolres Mabar guna tatap muka bersama anggota Polres Mabar.

Jalannya arahan Kapolda NTT diawali laporan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mabar oleh Kapolres Mabar Akbp Dr. Supiyanto, M.Si.

Adapun arahan Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. E Widyo Sunaryo kepada Personil Polrws Mabar, antaralain :

Agar Polres Mabar menjadi pelopor kebersihan,

  • Laksanakan gerakan menanam pohon,
  • Tetap laksanakan giat rutin yang di tingkatkan untuk meminimalisir kelompok radikalisme maupun kelompok /gembong narkoba yang hendak memasuki wilayah Labuan Bajo,
  • Bhabinkamtibmas lakukan pendekatan yang persuasif ke masyayarakat dan tetap menjaga silaturahmi dan  menjaga kamtibmas,
  • Harus menjaga / mengawal jalannya pembangunan infrakstruktur di wilayah Labuan Bajo, karena Labuan Bajo termasuk dalam 10 destinasi pariwisata indonesia,
  • Agar selalu memonitoring tentang human trafficking / perdagangan manusia,
  • Agar anggota Polri maupun keluarga agar selalu menghindari / jauhi narkoba dan perjudian dan
  • Penggunaaan media sosial agar selalu dibatasi, gunakanlah untuk yang bermanfaat / yang bernuansa positif yang dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

Adapun arahn /pesan terakhir Bapak Kapolda NTT adalah

"PERANKAN DIRI KITA SESUAI DENGAN STATUS KITA YANG SEBENARNYA"

Hadir saat kunjungan Kapolda NTT, Dir Dir Polair Polda NTT, Kombes Pol Teddy Sahala Marbun, SH, M.Hum.

[yayat-Humas Polres Mabar]