Kunjungan Kapolres Beserta Rombongan Polres Mabar ke Pulau Seraya Maranu

Kunjungan Kapolres Beserta Rombongan Polres Mabar ke Pulau Seraya Maranu

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Dalam rangka kunjungan ke Pulau Seraya Maranu Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono,S.I.K., M.Si., di dampinggi Pejabat Utama Polres yakni Kabag Ops AKP Efferhad R. Ludony, Kasat Binmas Iptu Simpronius Naro, Kasat Sabhara Iptu Markus Malik bersama rombongan Anggota Polres Mabar bertolak dari dermaga Kampung Ujung menggunakan Speed Boad KP3 Laut Polres Mabar. Kamis ( 31 / 05 / 2018 ).

Selain kunjungan, Kapolres Mabar beserta rombongan Anggota Polres juga melaksanakan kegiatan Quick Wins I Polres Mabar bertema Penyuluhan Pada Masyarakat Pesisir Pantai dalam Rangka Mencegah Berkembangnya Organisasi Radikalisme dan Anti Pancasila

Kedatangan rombongan Kapolres di sambut baik oleh Kepala Desa Seraya Maranu H. Amir, Bhabinkamtibmas Seraya Maranu Bripka Arafik serta warga masyarakat desa bersama- sama menuju balai desa.

Bertempat di balai desa Kapolres Mabar berserta para Pejabat Utama dan anggota Polres bertatap muka dengan masyarakat desa di buka dengan sambutan oleh Kapolres tak lupa berterima kasih kepada warga masyarakat yang menyempatkan diri hadir.

"Kegiatan ini merupakan program Polri dimana kami bisa berbagi rasa dan menyalurkan sedikit yang kami miliki bersama masyarakat di daerah pesisir, dimana sebelum - sebelumnya sudah kami laksanakan di beberapa pulau - pulau dan daerah pesisir yang ada di wilayah Manggarai Barat." Ungkap Kapolres.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, disini ada beberapa kebutuhan pokok yang sudah kami siapkan untuk nanti di bagi - bagikan kepada warga dengan tujuan agar pemberian kami setidaknya dapat bermanfaat bagi saudara - saudara sekalian baik untuk kebutuhan berbuka puasa maupun sahur dalam pelaksanaan ibadah Puasa di bulan Ramadhan semoga menjadi berkah bagi semua." Tambahnya.

Selain itu juga Kapolres mengaharapkan kepada Kepala Desa bersama perangkat juga warga Desa untuk mendatakan anak - anak yang ingin melanjutkan pendidikan dari tingkat SMP ke SMA namun mengalami kendala terkait masalah ekonomi dan jarak tempuh menuju sekolah yang jauh sehingga tidak bisa melanjutkan pendidikan. Kapolres berupaya membantu dengan menghadirkan sekolah terbuka atau sekolah jarak jauh dengan mengundang guru - guru untuk mengajar ke Pulau.

Tak lupa Kapolres juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di Pulau Seraya Maranu agar dapat di jaga keamanannya masing - masing dan tidak mudah percaya dengan isu - isu bohong yang berkembang di masyarakat sebelum di cek kebenarannya. Jika mendapatkan informasi adanya ajaran yang tidak sesuai agar di laporkan kepada pohak berwajib tidak main hakim sendiri.

Kegiatan di tutup dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Kapolres Mabar dan Para Pejabat Utama kepada masyarakat Desa Seraya Maranu serta foto bersma.

Kegiatan berakhir dengan lancar dan aman hingga rombonga Polres kembali menuju Labuan Bajo untuk melaksanakan tugas selanjutnya.