Kasat Pam Obvit Polres Mabar Mengajak Semua Stakeholder Untuk Menjaga Kamtibmas

Kasat Pam Obvit Polres Mabar Mengajak Semua Stakeholder Untuk Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Satuan Pengamanan Objek Vital (Kasat Pam Obvit) Polres Manggarai Barat Ipda Anggraeni A. Isabela, S.Tr.K mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. 

Hal itu disampaikan Ipda Anggraeni di hadapan Komandan kapal KP. Manyar 5003 Ditpolair Mabes Polri Kompol Tumiyo, KPLP Labuan Bajo, Maxi Amus Mody, Kepala Pos Basarnas Labuan Bajo Eddy, Pengurus Askawi dan anggota saat menggelar coaching clinic Satuan Pam Obvit di Kantor Syahbandar Labuan Bajo, Sabtu (20/8/2022). 

“Saya mengajak kita semua untuk menjaga Kamtibmas di Labuan Bajo,“ ujar Ipda Anggraeni. 

Lanjut, Ipda Anggraeni mengatakan, Ada 3 kawasan strategis yang di jaga oleh Satuan Pam Obvit yakni Lokasi wisata yang ada di Manggarai Barat, VVIP dan kawasan tertentu (waster). 

Sejak di bentuk pada bulan Desember 2021 lalu, Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Mabar, telah berperan aktif dalam pengamanan kegiatan skala nasional maupun internasional di Labuan Bajo.

Selain itu juga, Satuan Pamobvit melakukan kegiatan rutin pengamanan objek vital dengan menempatkan anggota ditempat objek vital yang ada di Kawasan Taman Nasional Komodo. 

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun tamu wisata yang berkunjung ke Labuan Bajo,“ tuturnya.

Ditambahkan, Selain melakukan pengamanan, Satuan pam Obvit juga melakukan patroli di wilayah perairan yaitu memberikan sosialisasi keselamatan kepada kapten maupun anak buah kapal. 

“Kita akan terus melakukan patroli wilayah perairan untuk memberikan edukasi kepada pengelola kapal,” tutupnya.