Sie Propam Awasi Penerimaan Calon Anggota Polri di Polres Manggarai Barat

Sie Propam Awasi Penerimaan Calon Anggota Polri di Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Salah satu bentuk penerimaan calon anggota Polri yang Bersih, Akuntabel, Transparan dan Humanis, mendapatkan pengawasan ketat dari Sie Propam Polres Manggarai Barat. Pada hari ini Kamis (01/04/2021) Kasie Propam IPTU Royke Weridity bersama dengan personel Propam melakukan pengawasan terhadap penerimaan calon anggota Polri di Mapolres Manggarai Barat.

IPTU Royke Weridity menyampaikan bahwa dalam pengawasan yang dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan yang diberikan kepada Putra–Putri terbaik Manggarai Barat yang memiliki cita–cita dan berkeinginan menjadi anggota Polri. Disamping itu juga agar dalam pelaksanaan verifikasi kelengkapan administrasi yang dilaksanakan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Mulai dari masuk halaman Mapolres Manggarai Barat, calon anggota Polri diwajibkan untuk mencuci tangan dan saat masuk ruangan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sudah pasti juga menggunakan masker," ujar Kasie Propam.

Menurut Kasie Propam IPTU Royke Weridity, keberadaan personel Propam pada penerimaan calon anggota Polri yang melaksanakan verifikasi untuk memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan juga tetap memperhatikan Prokes Covid-19 (Corona) dan menjalankan fungsi propam sebagai pengawas internal Polri.

"Kami ingin mendukung pelaksanaan penerimaan calon anggota Polri yang objektif transparan, akuntabel dan menghilangkan stigma negatif dimasyarakat bahwa masuk polisi itu bayar dan juga agar terhindar dari percaloan dan kecurangan serta semua tahapan bisa tetap mematuhi Protokol Kesehatan," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kabag Sumda Kompol Sahidin Suna mengatakan, kalau Polres juga menjadi panitia dalam penerimaan dan seleksi personil Polri pada tahun 2021 bagi Putra–Putri terbaik Kabupaten Manggarai Barat menjadi anggota Polri.

"Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon anggota Polri mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira yang telah di buka pendaftaran secara online, sebelumnya mulai dari tanggal 19 Maret sampai 1 April 2021 namun diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 12 April 2021," ujarnya

Dijelaskannya, bagi para pemuda dan pemudi khususnya warga Kabupaten Manggarai Barat yang ingin mendaftar dapat mengakses pada portal website di https://www.penerimaan.polri.go.id melalui halaman Resmi Pendaftaran Polri 2021.

Sedangkan para peserta yang mendaftar ini nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan keperibadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.

"Untuk informasi lebih lengkap, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ atau datang langsung ke Polres Manggarai Barat," ucapnya.

Selain itu diimbau kepada warga masyarakat yang datang ke Polres Manggarai Barat untuk mendaftar diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. *[RS]*