Kapolres Manggarai Barat Pimpin Sertijab Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kapolsek Komodo dan Kapolsek Lembor.

Kapolres Manggarai Barat Pimpin Sertijab Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kapolsek Komodo dan Kapolsek Lembor.

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. pimpin upacara Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Jabatan Kasat Reskrim, Jabatan Kapolsek Komodo dan Jabatan Kapolsek Lembor Polres Manggarai Barat.

Sertijab itu berlangsung di Halaman Mapolres Manggarai Barat pada Rabu (27/01/2021) sekitar pukul 09.30 Wita. Bertindak sebagai Komandan upacara IPDA Abnel Tamonob selaku Kasat Tahti Polres Manggarai Barat.

Dalam pelaksanaan Sertijab kali ini dilakukan dengan Protokol Kesehatan dengan physical distancing atau menjaga jarak aman antar personil yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Hadir kesempatan itu, Waka Polres Manggarai Barat, Kompol Sukanda, Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle, para Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personil Polres Manggarai Barat lainnya.

Jabatan Kabag Ren sebelumnya dijabat Kompol Yosep Meus S.AP., sekarang Kompol Yosep alih tugas sebagai Pamen Biddokes Polda NTT dalam rangka berobat

Sedangkan, Jabatan yang ditinggal Kompol Yosep Meus, S.AP. diduduki AKP Didik Riyanto yang sebelumnya menjabat Kaurverif Subbiddalverif Bidkeu Polda NTT.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat yang sebelumnya dijabat AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K., sekarang AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K. alih tugas sebagai PS. Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda NTT. Sedangkan Jabatan Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat kini dipercayakan kepada IPTU Yoga Darma Susanto, S.Tr.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lembor Polres Manggarai Barat Polda NTT.

Sementara itu jabatan Kapolsek Lembor yang diisi oleh IPTU Yoga Darma Susanto, S.Tr.K. diserahkan kepada AKP Abdul Malik, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres Lembata Polda NTT

Selanjutnya, AKP Firamuddin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Komodo Polres Manggarai Barat diangkat menjadi Kasat Lantas Polres TTU dan IPDA Ignatius Andrean Setianto, S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Miomaffoo Timur Polres TTU Polda NTT mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Komodo menggantikan AKP Firamuddin, S.H.

“Pelaksanaan Sertijab tersebut  berdasarkkan Surat Telegram Kapolda Nusa Tenggara Timur nomor : ST/17/I/ KEP./2021 tanggal 15 Januari 2021 tentang  pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT,” Kata Kapolres Manggarai Barat.

Pada saat itu, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Kompol Yosep Meus, S.AP., AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K. dan AKP Firamuddin, S.H. selama bertugas di Polres Manggarai Barat.

“Terima kasih buat pejabat yang lama yang sudah bekerja dengan baik, dan juga selamat kepada pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres Manggarai Barat, tentunya pejabat yang baru harus segera memahami karakteristik kewilayahan di Wilkum Polres Manggarai Barat dan segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

Kemudian AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. juga menambahkan bahwa mutasi yang terjadi di organisasi Polri merupakan suatu hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kinerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri, Mari kita bersama–sama bekerja, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan jaga situasi kondisi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Manggarai Barat yang aman, kondusif dan sehat,” pungkasnya. *[RS]*