Kapolres Mabar Kontrol Posko Gugus Tugas Cegah Covid-19

Kapolres Mabar Kontrol Posko Gugus Tugas Cegah Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Upaya seluruh Instansi baik dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat beserta TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat di kala pandemi Virus Corona (Covid-19) terlihat pada Posko terpadu gugus tugas cegah penyebaran Covid-19 yang terletak setiap Kecamatan maupun Desa hingga RT/RW di Kabupaten Manggarai Barat.


Kapolres Mabar Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. di dampingi oleh Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle, S.Psi. bersama personil Satgas Aman Nusa II “Turangga” Tahun 2020 melakukan patroli dan mengontrol posko terpadu gugus tugas cegah penyebaran Covid-19 di Desa Golo Bilas tepatnya berada depan pintu masuk RSUD Komodo dan Balai Karantina, Senin (11/05/2020) malam.


Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat sehingga kelangsungan kehidupan sehari-hari dapat kembali normal.


Kapolres Mabar sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh petugas posko terpadu gugus tugas cegah Covid-19 dan partisipasi warga yang turut dalam kegiatan tersebut.


Hal tersebut merupakan wujud kerja nyata para petugas posko serta semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan secara masif setiap hari.


AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., juga memberikan dukungan kepada petugas jaga agar tetap semangat, jaga kesehatan, waktu istirahat di atur yang baik dan menyarankan agar di posko dilengkapi dengan tempat tidur, tempat cuci tangan yang lebih besar, APD serta sarana lainnya. Selain itu juga setiap warga masyarakat yang akan ke rumah sakit atau Balai Karantina agar dilakukan pendataan identitasnya dengan benar.


“Apabila ada warga masyarakat maupun petugas yang di datang ke sini agar tangani secara protokol Covid-19,” ucap AKBP Handoyo


“Diingatkan untuk petugas posko terpadu Covid-19 agar tetap menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas serta posko selalu disemprot cairan disinfektan setiap hari. Insya Allah bernilai ibadah di mata Allah SWT,” tambahnya.


Terakhir, Kapolres Mabar minta agar selalu menjaga soliditas dan kekompakan yang terlibat pengamanan ini. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


“Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” tandas Kapolres.


Kapolres berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.*(RS)*