Kapolres Mabar Berikan Paparan Pada Saat Seminar Pemantapan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SMA

Kapolres Mabar Berikan Paparan Pada Saat Seminar Pemantapan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SMA

img-20160915-wa0130-01-01 img-20160915-wa0141-01 img-20160915-wa0134-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr.Supiyanto, M.Si memeberikan paparan pada saat kegiatan Seminar Pemantapan Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa/Siswi tingkat SMA yang ada di kota Labuan Bajo, Kamis (15/9/2016) pukul 09.30 wita bertempat di aula Hotel Pelangi, kampung ujung Labuan Bajo.

Kegiatan seminar yang menghadirkan perwakilan Siswa/siswi  dari 7 sekolah tingkat SMA yang ada di kota Labuan Bajo mengusung tema "PEMUDA DAN PERANNYA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN BANGSA"

Turut hadir Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kab. Mabar, Drh Maria Geong, Danramil 1612-02 Komodo, Kapetn Inf Sulaiman Baba, Kaban Kesbangpol Kab. Mabar, Drs. Selasa Paulus, para pimpinan SKPD Kab. Mabar, forkopinda Kabupaten Mabar, para Kepsek sekota Labuan Bajo dan para Siswa/siswi SMA serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.SI dalam paparannya menyampaikan bahwa optimalisaisi peran generasi muda dalam memelihara kamtrantibmas harus mempunyai rasa kepedulian, keberanian dan kecepatan. Dalam memelihara kamtrantibmas, bagi generasi muda khususnya siswa/siswi harus sering mengikuti kegiatan yang bersifat positif seperti kegiatan OSIS, kegiatan Pramuka dan PKS maupun kegiatan lain yang bisa menambah wawasan.

Harapan Kapolres Mabar, agar para siswa/siswi dapat membangun disiplin dalam dirinya sebagai bekal dalam memajukan bangsa. Oleh karena itu perlu disosialisasikan secara terus menurus, bukan hanya sekedar menjadi sebuah gerakan sesaat, tetapi harus diupayakan secara berkesinambungan, sehingga benar-benar terealisasi dalam kehidupan nyata. Jangan sampai terjerumus pada hal-hal negatif seperti pergaulan bebas dan penggunaan narkoba serta miras yang mana dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun bangsa.

"Bangsa akan maju apabila kualitas sumber daya manusianya baik, pemerintah yang bersih dan berwibawa memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa, karena pemerintah yang merencanakan sekaligus melaksanakan pembangunan nasional itu sendiri" Tegas Kapolres Mabar.

[oryfe's-Humas Polres Mabar]