Kapolda NTT: Harus Bersyukur dan Bangga, Anggota Polri Yang Bertugas di Labuan Bajo

Kapolda NTT: Harus Bersyukur dan Bangga, Anggota Polri Yang Bertugas di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum mengatakan anggota harus bersyukur dan merasa bangga bisa bertugas di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar yang sangat dikenal dengan pariwisatanya. 

“Untuk itu, harus bersyukur bertugas di labuan bajo. Karena tidak semua orang bisa berkunjung ke labuan bajo untuk menikmati keindahan alam yang ada disini,”

Hal itu disampaikan Kapolda NTT saat bertatap muka dengan seluruh anggota Polres Mabar di Gedung Kemala Bhayangkari, Rabu (2/11/2022). 

Labuan bajo sebagai salah satu daerah destinasi wisata super prioritas yang saat ini dijadikan sebagai tempat untuk berwisata baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri. 

“Oleh karena itu, seluruh anggota dapat memanfaatkan waktu senggang untuk explore pariwisata di labuan bajo” Pinta Kapolda NTT. 

Selain itu, Kapolda NTT juga meminta kepada semua anggota untuk melakukan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, pimpinan tentu akan melihat segala upaya yang dilakukan oleh anggota. 

“Anggota yang berprestasi tentu pimpinan akan memberikan penghargaan,” Ucapnya. 

Sementara itu berkaitan dengan kunjungan kerja, Kapolda NTT menyampaikan, Sebagai pejabat yang baru tentu melakukan kunjungan kerja ke satuan bawa secara langsung, sehingga dapat melihat kondisi dan situasi baik itu sarana prasarana maupun sumber daya manusia. 

“Disini sudah bisa kita melihat, berdasarkan Laporan Satuan yang disampaikan oleh Kapolres, beban kerja anggota di Polres Mabar cukup tinggi, namun Polres Mabar masih kekurangan personil dari kuota riil yang ada,” Kata Kapolda NTT. 

Selain itu, kata Kapolda NTT, Masih kurangnya sarana prasarana yang di milik oleh Polsek jajaran berkaitan dengan rumah dinas untuk anggota. 

“Untuk rumah dinas di Polsek akan di pertimbangkan,” Ujar Kapolda NTT 

Kapolda NTT juga mengingatkan, pada tahun 2023 Labuan Bajo akan dijadikan tuan rumah kegiatan asian summit.

“Ini merupakan suatu kehormatan anggota yang bertugas di Labuan Bajo, untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” Pintanya. 

Berkaitan dengan harapan publik lanjut Kapolda NTT, Masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada Polri untuk memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban

“Untuk itu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dalam beraktivitas,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolda NTT menyampaikan, Kita harus bangga menjadi anggota Polri, bangga karena memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas sehingga masyarakat menjadi yang merasa nyaman. 

“Laksanakan tugas dengan ikhlas, sehingga tugas berat apapun akan terasa ringan karena kita lakukan dengan kegembiraan,”Tutup Kapolda NTT. 

Turut hadir dalam kegiatan tatap  antara lain, Karo rena, Direktur Intelkam, Direktur Polair, Direktur Pamobvit dan Dansat Brimob Polda NTT, Kapolres , Waka Polres dan seluruh pejabat utama Polres Mabar.