Hilang Kendali, 2 unit Mini Bus Alami Kecelakaan

Hilang Kendali, 2 unit Mini Bus Alami Kecelakaan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Akibat hilang kendali 2 unit kendaraan minibus mengalami kecelakaan. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Felli Hermanto, S.l.K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity, Sabtu (30/4/2022) malam. 

Lebih lanjut Iptu Roy menjelaskan  kecelakaan Lalu Lintas antara 2 unit minibus jenis toyota innova reborn nomor Polisi EB 1200 GC yang dikemudikan oleh Osvaldus Samuel Efendi dan toyota innova nomor Polisi EB 1662 GA yang dikemudikan oleh Fransiskus Fibrin Tor terjadi di pertigaan bukit cinta, Kelurahan Labuan bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Sabtu (30/4/2022) sekira pukul 19.37 Wita. 

Kata Iptu Roy, Kendaraan yang dikemudikan Fransiskus Fibrin Tor melaju kencang dari arah hotel ayana hendak menuju Kampung Ujung, pada saat sampai di penurunan pertigaan bukit cinta, pengemudi hilang kendali sehingga menabrak mobil dikemudikan oleh Osvaldus Samuel Efendi yang datang dari arah Binongko menuju hotel ayana.

Akibat dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kedua unit kendaraan mengalami rusak berat dan kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun pengemudi Fransiskus Fibrin Tor mengalami luka lecet di atas pelipis kanan. Sedangkan pengemudi Osvaldus Samuel Efendi tidak mengalami luka-luka. 

“Anggota sudah melakukan evakuasi kendaraan. Pengemudi langsung dilarikan ke Puskesmas Labuan Bajo untuk mendapatkan penanganan medis” ucap Iptu Roy. 

Lanjut ditambahkan, Barang bukti saat ini sudah diamankan oleh Satuan Lantas di Polres Mabar. 

Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang yang akan melaksanakan mudik dengan mengendarai kendaraan bermotor untuk dapat mengikuti semua imbauan keselamatan disampaikan oleh Satuan Lantas Polres Mabar, tujuan untuk mencegah maupun meminimalisir kecelakaan sehingga perjalanan mudik aman sampai tujuan. 

“Pada intinya lebih berhati-hati dalam berkendara” Imbuhnya.