Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Kapolda NTT Membawa Pesan Damai di Desa Tengku

Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Kapolda NTT Membawa Pesan Damai di Desa Tengku

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Sebuah kunjungan tak terduga oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., ke Rumah Gendang Monsok, Desa Tengku, Kecamatan Kuwus Barat, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (28/9/2023) siang, telah membawa cerita yang luar biasa dan penuh harapan.

Kunjungan ini, meskipun tidak terencana, namun menjadi suatu momen yang berharga. Kapolda NTT menjelaskan bahwa kunjungannya ini berawal dari pengamanan Presiden yang berubah rencana.

"Kemarin, Presiden batal datang, dan kemudian hari ini ada waktu, jadi hari ini kita gunakan untuk mengunjungi masyarakat dan memberikan bantuan sosial kepada mereka," ujar Kapolda NTT.

Lebih dari sekadar pembagian sembako, kunjungan ini adalah upaya untuk memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Tentu kita berharap hubungan ini semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan masyarakat juga aktif membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya kedamaian dan ketentraman." kata Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Jenderal bintang dua itu juga memberikan harapan bahwa kunjungan ini akan memicu peningkatan produktivitas di daerah tersebut.

"Semoga produktivitas semakin meningkat, karena ini daerah yang subur untuk masyarakat dapat bekerja dengan baik, tentu masyarakat dapat bekerja dengan baik kalau situasinya aman dan tentram. Dan tentunya masyarakat akan mencapai kesejahteraan yang baik kalau landasannya kuat. Oleh karena itu, kunjungan ini menjadi tongkat bersejarah untuk selalu meningkatkan sinergitas antara masyarakat dan Polri," ungkapnya.

Selain itu, dalam momen ini, Kapolda NTT juga memberikan himbauan penting kepada seluruh masyarakat. Dia mengingatkan bahwa pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 harus berlangsung dengan aman dan damai.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat NTT khususnya Desa Tengku, Manggarai Barat, dalam menyambut Pemilu sebagai suatu pesta demokrasi harus disambut dengan senang dan gembira. Karena yang jelas semuanya akan menggunakan hak pilih dan memilih secara langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil, tanpa ada paksaan dari pihak manapun," imbuhnya.

Pembagian sembako tersebut tidak hanya melibatkan Kapolda NTT sendiri, tetapi juga sejumlah pejabat dan perwira kepolisian diantaranya, Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Kapolsek Kuwus, IPDA Arsilinus Lentar.**#