Peduli Keselamatan Anak Sekolah, Polisi Bantu Menyeberangkan Jalan

Peduli Keselamatan Anak Sekolah, Polisi Bantu Menyeberangkan Jalan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebagai wujud kepedulian Polres Manggarai Barat terhadap keselamatan anak-anak sekolah terutama siswa sekolah pengguna jalan, personil Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Manggarai Barat meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengaturan jalan dengan membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan, Selasa (14/01/2020)

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada anak sekolah terlebih saat menyeberang jalan.

“Ini juga dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Labuan Bajo khususnya pejalan kaki,” ungkapnya

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksankan setiap hari saat jam masuk sekolah di semua sekolah baik SD, SMP, SMA.

“Jadi, setiap jam sekolah baik masuk maupun pulang kita menurunkan personil untuk membantu anak-anak SD dan pelajar SMP menyeberang jalan,” terangnya

Salah satu siswa SMP bernama Faldy mengatakan, ia sangat dan sangat terbantu dengan adanya Bapak Polisi. Karena menurut dia, dengan adanya bantuan tersebut dirinya tidak takut lagi saat meyeberang jalan.

“Kalau dulu, apabila mau menyeberang itu takut soalnya banyak motor dan mobil lewat takut ketabrak, tapi sekarang enak ada Pak Polisi yang bantu,” ungkapnya. (RS)