Kumpulkan Anggota, Kapolres Mabar Tekankan Hal ini

Kumpulkan Anggota, Kapolres Mabar Tekankan Hal ini

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si memberikan arahan kepada para pejabat utama Polres Mabar untuk meningkatkan sistem dan kinerja keamanan wilayah di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar, Mabar, NTT, Kamis (13/06/19) Pagi.

Dalam giat tersebut, Julisa membeberkan sejumlah arahan dari Pejabat Mabes Polri diantaranya arahan Kapolri, Kaba Intelkam Polri, Asops Mabes Polri.

Dalam arahan Kapolri, disebut Julisa, pasca konflik yang terjadi pasca pemilu sejumlah terror masih mungkin terulang kembali, sehingga diperlukan pemetaan potensi konflik diberbagai wilayah.

“Kapolri meminta perlunya masuk kedalam elemen-elemen masyarakat yang punya peluang potensi konflik” Ucap Julisa merujuk arahan Kapolri.

Selain itu, Julisa juga meminta kepada para kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk melakukan dialog dan mecegah paham radikalisme dan ancaman terorisme yang berkedok agama.

“Saya minta kepada para Bhabinkamtibmas atau Kapolsek yang bisa berceramah agar menghimbau masyarakat untuk mempelajari lebih dalam tentang jihad dan selalu didampingi oleh ulama, sehingga mereka tidak salah menerima penyampaian dari media social” Ucap Julisa.

Lebih jauh, Julisa menyebut Kabupaten Mabar memiliki tiga potensi konflik yakni konflik politik, konflik agama, dan konflik tanah. Mengurasi resiko konflik, Julisa menghimbau kepada personel untuk megajak masyarakat memanfaatkan layanan pengaduan berbasis online.

“Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi Komdo Police Online dan juga Radio Live Streaming Radio Polres Mabar sehingga memudahkan informasi dari masyarakat kepada polisi, baik itu informasi mengenai tindak kejahatan atau kejadian lainnya” Tambahnya.

Terakhir Julisa juga menyampaikan kepada Para Bhabinkamtibmas untuk mengawal aliran dana desa dan memastikan pemanfaatannya sesuai kebutuhan masyarakat sekaligus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.