Jaga Keamanan Dan Ketertiban, Satuan Samapta Polres Manggarai Barat Laksanakan Patroli

Jaga Keamanan Dan Ketertiban, Satuan Samapta Polres Manggarai Barat Laksanakan Patroli

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Keamanan dan Ketertiban serta kenyamanan di suatu lingkungan adalah mutlak kebutuhan dari setiap masyarakat. Demi mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Unit Turwali Satuan Samapta Polres Manggarai Barat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), yakni melakukan patroli di sejumlah titik wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Senin (13/01/2020) malam.

Kanit Turwali Satuan Samapta Polres Manggarai Barat AIPDA Tasri, S.Sos mengatakan patroli dilaksanakan secara acak, baik lokasi maupun waktunya.

"Ini bertujuan agar kegiatan kita tidak bisa diprediksi oleh pelaku tindak kejahatan,"jelas Kanit Turwali.

Lebih lanjut Kanit Turwali menambahkan terciptanya Harkamtibmas tidak semata mata pekerjaan Polisi saja akan tetapi perlu adanya peran aktif dari masyarakat.

"Polri tidak bisa bekerja sendiri perlu adanya sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait agar terciptanya Harkamtibmas yang optimal,"imbuhnya.

Sasaran dari kegiatan ini adalah selain objek vital dan perkampungan yakni para remaja yang kumpul-kumpul atau nongkrong diatas jam 10 malam di sejumlah tempat di kota Labuan Bajo.

Bapak Alimudin, salah satu warga sekitar Kota Labuan Bajo mengaku senang dan tenang dengan adanya kegiatan dari Polres Manggarai Barat ini, dirinya sangat mengapresisai kegiatan K2YD karena merasakan tenang dan tidak was - was.

"Kami disini sangat setuju dan mendukung kegiatan patroli rutin dari Polres Manggarai Barat, karena dampaknya tentu dapat memberikan keamanan dan kenyamanan untuk warga disini,"ujarnya.(RS)