Kabag Ren Polres Mabar: Orang Lain Bisa Saya Harus Bisa, Siapa Lagi Kalau Bukan Saya, Kapan Lagi Kalau Bukan Sekarang

Kabag Ren Polres Mabar: Orang Lain Bisa Saya Harus Bisa, Siapa Lagi Kalau Bukan Saya, Kapan Lagi Kalau Bukan Sekarang

IMG-20160429-WA0045 IMG-20160429-WA0041 IMG-20160429-WA0044 IMG-20160429-WA0043 IMG-20160429-WA0042

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Sebanyak 31 orang calon siswa(Casis) Polri yang lolos seleksi administarsi asal pengiriman Polres Manggarai Barat dilepas keberangkatannya ke Kupang oleh Kepala perencanaan Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/4/16), pukul 13.30 wita.

Bertempat di halaman Mapolres Mangarai Barat, Kepala Bagian Perencanaan Polres Manggarai Barat dalam hal ini mewakiki Kapolres Mabar, didampingi oleh Kabag Sumda Polres Mabar, melepas keberangkatan para Casis.

Para Casis diberangkatkan menggunakan dua bus menuju Aimere, kabupaten Ngada NTT, dan rencananya pada hari minggu (2/5/16) para casis akan melanjutkan perjalan ke Kupang, melalui jalur laut menggunakan kapal Feri.

Kabag Ren dalam arahannya saat pelepasan keberangkatan para  casis, mengharapkan agar para casis yang mana merupakan duta dari Polres Mabar, agar menjaga nama baik Polres Manggara Barat nantinya saat tiba di Kupang, selalu jaga kekompakan, disiplin dan selalu mengingat, ikuti dan mempedomani  pesan-pesan yang selama ini disampaikan oleh panitia, selama mengikuti seleksi di Polres Mabar.

Kabag Ren  juga menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Mabar, "Saya ucapkan selamat berkompetisi secara sehat". Ucap Kabag Ren.

Tak lupa Kabag Ren memeberikan motifasi dan dukungan kepada para casis  melalui moto yang berbunyi " Orang lain bisa saya harus bisa, siapa lagi kalau bukan saya, kapan lagi kalau bukan sekarang". Ujar Kabag Ren, sontak para casis, dan orang tua serta yang hadir pada giat tersebut memebrikan tepuk tangan dengan meriah.

Kabag Sumda Polres Mabar Akp I Gede Sucitra, SH, selaku ketua panitia seleksi penerimaan nggota Polri tingkat Polres Mabar, pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada Para Casis agar memeriksa kembali bahan - bahan perlengkapan baik itu bahan administrasi maupun perlengkapan lainnya agar tidak terlupakan.

"Tunjukan disiplain prilaku yang baik sebagai casis yang mewakili polres mabar".ujar Kabag Sumda saat menutup acara tersebut.

Tampak orang tua dari para Casis ikut hadir dalam acara pelepasan keberangkatan ara Casis.

Ditemui setelah keberangkatan para Casis Kabag Sumda menyatakan kepada Humas Polres Mabar, bahwa keseluruhan Casis yang lolos seleksi tingkat Polres Mabar atau pengiriman Polres Mabar berjumlah 62 orang dan hari ini 31 orang Casis diberangkatkan dan besok, Sabtu (30/4/16) 31 orang Casis lagi akan menyusul menggunakan jalur Udara.

Sesarius Gulnalis, salah satu orang tua dari Casis yang beralamat di Lamantoro, Labuan Bajo, sempat diwawancarai oleh Humas Polres Mabar di sela - sela acara pelepasan, tentang harapannya kepada anaknya atas nama Donisius Guntari Armando yang akan berkompetisi di Kupang, menyatakan "harapan saya dari sekian peserta yang akan lolos seleksi nantinya salah satunya adalah anak saya" imbuhnya.

[oryfes-Humas Polres Mabar]