Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kapolres Mabar Kunjungi Kejari Manggarai Barat

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kapolres Mabar Kunjungi Kejari Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Untuk meningkatkan sinergitas antar institusi penegak hukum di kawasan destinasi pariwisata super premium, AKBP Christian Kadang, S.I.K. selaku Kapolres Manggarai Barat yang baru melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Negeri Manggarai Barat pada Kamis (25/07/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh orang nomor satu di Polres Manggarai Barat itu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pimpinan Kejaksaan Negeri Manggarai Barat bersama jajaran.

Kunjungan mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu di lembaga adhyaksa tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Sarta, S.H.

Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengatakan kunjungan dan silahturahmi tersebut untuk meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara kepolisian dan kejaksaan di Bumi Komodo itu. 

"Saya sebagai Kapolres Manggarai Barat yang baru tentunya ingin meningkatkan jalinan silaturahmi dan memohon dukungan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat yang aman dan kondusif," katanya usai mengunjungi lembaga tersebut.

Alumni Akpol angkatan 2006 itu juga menambahkan, kegiatan ini juga meningkatkan sinergitas antara institusi penegak hukum, khususnya penguatan penegakan hukum di Kabupaten Manggarai Barat.

"Pertemuan ini untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama kedua institusi penegak hukum dalam pelaksanaan tugas memberikan kepastian hukum kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Manggarai Barat," ungkap Kapolres Mabar.

Selain itu, sinergitas antara kedua instansi ini juga diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan, khususnya dalam menjaga kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah Manggarai Barat.

"Kami berharap Polres Mabar dan Kejari Mabar dapat terus bersinergi maupun bekerja sama dalam pelaksanaan tugas sebagai institusi penegak hukum. Kami akan terus berupaya serta memaksimalkan kualitas penegakan hukum demi membangun kepercayaan, sekaligus memenuhi harapan publik," pungkasnya.**#