Siap Amankan KTT Ke-42 ASEAN, Wakapolres Mabar Kini Dijabat Kompol Budi Guna Putra, S.I.K.

Siap Amankan KTT Ke-42 ASEAN, Wakapolres Mabar Kini Dijabat Kompol Budi Guna Putra, S.I.K.

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., resmi menjabat sebagai Wakapolres Manggarai Barat.

Proses pelantikan jabatan Wakapolres Manggarai Barat dipimpin Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres setempat, Jumat (28/04/2023) siang.

Untuk diketahui, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Tipidkor Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Timur.

Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., resmi menjabat sebagai Wakapolres Manggarai Barat, menggantikan Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H., yang kini mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Sespim Lemdiklat Polri atau Sespimmen.

"Pada kesempatan ini perkenankan saya selaku Kapolres Manggarai Barat mengucapkan selamat datang dan selamat menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Manggarai Barat di kota pariwisata super premium Labuan Bajo. Kedepan, semoga Kompol Budi bisa mengikuti jejak pendahulunya yakni mengikuti pendidikan Sespimen," kata Kapolres Mabar.

Ia menyebutkan, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K. memiliki segudang pengalaman dengan berbekal pada jabatan lama. Untuk itu, ia menaruh harapan besar pada Wakapolres yang baru dalam mendampingi dirinya menjalankan tugas di Polres Manggarai Barat.

"Saya harapkan kepada Kompol Budi mampu memberikan konstribusi yang terbaik kepada Polres Manggarai Barat," ungkap AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.

Ditambahkan Kapolres Mabar, saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Komodo" dalam rangka mengamankan KTT Ke-42 ASEAN yang diselenggarakan di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

"Dalam waktu dekat kita akan mengamankan event internasional yakni ASEAN Summit, sebagai tuan rumah kita ditunjuk untuk mengamankan kawasan disekitar venue-venue KTT tersebut," jelas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

"Oleh karena itu, kita harus siapkan pengamanan yang maksimal sehingga pelaksanaan ASEAN Summit ini dapat berjalan dengan baik dan dari sisi stabilitas kamtibmas bisa kita jaga dengan sebaik-baiknya. Dan ini diperlukan kesiapan khusus dan tentunya rekan-rekan dari Polres Mabar, saya minta untuk mempersiapkan ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.**#