Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Mabar Baksos di Tempat Ibadah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Mabar Baksos di Tempat Ibadah

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Resor Manggarai Barat mengisi kegiatan dengan menggelar bakti sosial membersihkan tempat ibadah di wilayah tersebut.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Selasa (30/6/2020) pagi, dipimpin langsung oleh Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, dengan dihadiri oleh pejabat utama Polres Mabar dan puluhan personil Polres Mabar.

Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan kerja bakti adalah Gereja Maria Bunda Segala Bangsa Wae Kesambi, Masjid Nurul Fallah Waemata, Pura Giri Segara Labuan Bajo dan terakhir Gereja GMIT Gunung Salmon Labuan Bajo Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat.

Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, menyatakan bahwa bakti sosial ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Giat membersihkan tempat ibadah ini juga sebagai bentuk pengabdian dan bakti personel Polisi.

“Hari ini kami kembali melaksanakan bakti sosial dengan mengarahkan puluhan personel untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan sosial itu dapat bermanfaat, khususnya warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah baik yang beraga Islam, Nasrani maupun umat Hindu.

“Harapan kita, kegiatan sosial ini dapat bermanfaat, khususnya bagi warga dalam melaksanakan ibadah,” katanya.

Terpisah Kabag Sumda Polrsa Mabar Kompol Sahidin Suna menyampaikan bahwa dilaksanakanya kegiatan ini selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 adalah sebagai ajang silaturahmi dengan semua pemeluk agama yang ada diwilayah Manggarai Barat.

“Disamping supaya warga nyaman dalam melaksanakan Ibadah, kegiatan bakti sosial ini juga agar Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” singkatnya.

Disamping itu Pdt. Sofiany Isliko,S.Si. menghaturkan rasa terima kasih atas bakti sosial dari kepolisian yang di hari ulang tahunya melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dengan membersihkan lingkungan Gereja GMIT Labuan Bajo serta demi
tercipta hubungan silaturahmi Polri dengan masyarakat untuk bersama-sama Antisipasi penyebaran virus Corona demi kesehatan bersama.

“Bakti sosial yang dilakukan pihak kepolisian semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari yang maha kuasa serta semoga di hari ulang tahunya Polri semakin di cintai masyarakat dan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polisi semakin meningkat,” pungkas Pdt. Sofiany Isliko,S.Si.*[RS]*