Cegah Kriminalitas, Tim Raimas Komodo Gelar Patroli Malam di Labuan Bajo

Cegah Kriminalitas, Tim Raimas Komodo Gelar Patroli Malam di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Tim Pengurai Masa (Raimas) Komodo Satuan Samapta Polres Manggarai Barat menggelar patroli malam. Patroli dilakukan di jalur utama dan titik keramaian, mulai dari Puncak Waringin hingga kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (09/05/2024) malam.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, patroli digelar untuk mencegah aksi kriminalitas di kawasan destinasi pariwisata super premium itu.

"Tadi malam, kami dari Polres Manggarai Barat melaksanakan giat patroli mengantisipasi kerawanan, aksi balap liar, miras maupun tindak pidana lainnya," kata Kapolres Mabar, Jumat (10/05/2024) pagi.

"Patroli kita lakukan di jalur-jalur utama dan titik keramaian, seperti Bukit Amelia, Pantai Pedde, Puncak Waringin, Kampung Ujung dan kawasan Waterfront City Labuan Bajo," tambahnya.

Dalam patroli tersebut, beberapa kelompok pemuda yang sedang berkumpul dihampiri dan diedukasi agar tidak terlibat kegiatan pidana.

Mereka yang berkumpul tanpa kegiatan yang jelas dan mengarah pada kegiatan pesta minuman keras (Miras) yang ditakutkan berujung pada perbuatan melawan hukum, diimbau untuk kembali ke rumah.

"Mengimbau adik-adik remaja yang masih nongkrong di pinggir jalan tanpa kegiatan yang jelas, untuk segera kembali ke rumah masing-masing," jelas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Selain itu, Mantan Kapolres Alor itu juga mengungkapkan patroli malam di Labuan Bajo akan terus digencarkan. Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kejahatan di ibu kota Kabupaten Manggarai Barat itu.

"Dengan kehadiran polisi yang terus menerus di lapangan, diharapkan dapat mencegah aksi kriminalitas sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ungkapnya.**#