Polsek Lembor Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

Polsek Lembor Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Sektor Lembor bersama Bhayangkari Ranting Lembor menyalurkan ratusan paket bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Paket berisi bahan pangan pokok tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan di daerah itu. 

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H. didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Lembor, Ny. Nina Yostan Lobang, mengatakan penyaluran ratusan paket sembako dari Presiden Jokowi tersebut merupakan salah satu tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

"Kami harap ratusan paket berisi bahan pangan pokok tersebut bisa bermanfaat dan tepat sasaran, sekaligus bisa meningkatkan kepedulian para personel terhadap warga yang ada di sekitarnya," katanya, Sabtu (18/03/2023) kemarin.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat beberapa waktu yang lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan untuk penyelenggaraan KTT Asean Summit Ke-42 pada bulan Mei mendatang.

"Adapun bantuan sosial yang disalurkan berupa paket sembako yang berasal dari Bapak Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja beliau di Labuan Bajo pada tanggal 13 - 14 Maret 2023 lalu. Tentunya sembako ini disalurkan bagi warga yang benar-benar kurang mampu," ujar Kapolsek.

Polsek Lembor kemudian mengerahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk membantu penyaluran paket bantuan sosial tersebut.

"Melalui kegiatan ini kami harap terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan anggota Polri. Kami sengaja memerintahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk membantu penyaluran paket bantuan, sebab mereka yang lebih paham kondisi warga dan data penerima di Desa binaan masing-masing," ucapnya.

Setelah menerima bantuan sosial berupa pangan non tunai yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H., para penerima manfaat ucapakan terima kepada Presiden Jokowi dan Kapolsek Lembor.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Presiden Jokowi karena sudah peduli kepada kami masyarakat yang ekonomi lemah ini, bantuan yang telah kami terima hari ini akan kami gunakan sebaik mungkin," ungkap Lambertus Agung masyarakat Lembor salah seorang yang menerima bantuan sosial tersebut.

Penyaluran bantuan tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Lembor, namun juga di dua kecamatan lainnya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Lembor.**#