Polres Mabar Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Polres Mabar Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dengan magnitudo (M) 5,6 pada Senin (21/11) lalu menyebabkan korban jiwa dan kerusakan. 

Berbagai bantuan diberikan oleh instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk meringankan beban korban bencana gempa bumi Cianjur. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Manggarai Barat, turut merasakan duka yang mendalam dan peduli atas peristiwa itu. 

Salah satu bentuk kepedulian, diwujudkan dengan penyerahan bantuan berupa donasi dari pimpinan dan anggota Polres Mabar kepada korban gempa bumi Cianjur 

Penyerahan bantuan itu, diserahkan oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH.,S.I.K.,M.H kepada Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) AKP Hajairin, Senin (28/11/2022) pagi, di Lapangan Apel Polres Mabar. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Waka Polres mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial tersebut sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Manggarai Barat untuk masyarakat korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. 

“Semoga dana ini bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita disana,” ucap Waka Polres saat menyerahkan bantuan itu. 

Lebih lanjut, Kompol Sepuh mengungkapkan, dana yang telah terkumpul itu, akan disalurkan  melalui Mabes Polri.

Sementara itu, Kabag SDM AKP Hajairin mengungkapkan dana tersebut hari ini juga akan langsung disalurkan ke Mabes Polri.

Adapun Jenis bantuan dari Polres Mabar berupa uang sejumlah 9,3 juta lebih.