Perkuat Soliditas, AKBP Christian Kadang, S.I.K. Kunjungi Bupati Mabar

Perkuat Soliditas, AKBP Christian Kadang, S.I.K. Kunjungi Bupati Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Memperkuat soliditas antara kepolisian dengan pemerintah daerah, AKBP Christian Kadang, S.I.K. melaksanakan kunjungan ke Kantor Bupati Manggarai Barat (Mabar), Rabu (17/07/2024) pagi.

Dalam kunjungan kali ini, merupakan kunjungan kerja perdananya sejak resmi menjabat sebagai Kapolres Manggarai Barat menggantikan AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. yang kini menjabat sebagai Kapolres Timor Tengah Selatan, Polda NTT.

Kedatangan Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. disambut langsung oleh Bupati Mabar, Edistasius Endi, SE dan Wakil Bupati Mabar, dr. Yulianus Weng, M.Kes. di ruang kerjanya.

"Hari ini, saya mengunjungi Kantor Bupati Manggarai Barat dan bertemu langsung dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan soliditas antara pemerintah daerah dan Polres Manggarai Barat," kata Kapolres Mabar usai mengunjungi kantor bupati.

Ia juga menyampaikan, kunjungan ini merupakan salah satu wujud silaturahmi guna mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah demi suksesnya pembangunan serta mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di kawasan destinasi pariwisata super premium itu.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara Polri dan instansi pemerintahan untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Manggarai Barat," jelasnya.

Sebagai Kapolres yang baru, AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengharapkan dukungan dari pemerintah terhadap kinerja kepolisian, karena dirinya menyadari tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa dukungan pemerintah daerah.

"Kami menyadari tidak akan bisa bekerja tanpa didukung oleh Pemda bersama unsur Forkopimda lainnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini beberapa daerah sedang berlangsung tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 termasuk di Kabupaten Manggarai Barat ini," ungkap Kapolres Mabar.

"Hal ini butuh kerjasama semua pihak sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini bisa berjalan dengan aman seperti Pilpres dan Pileg yang baru saja kita jalankan," tambahnya.

Dirinya berharap sinergitas dan hubungan harmonis yang terjalin selama ini antara kepolisian dengan pemerintah daerah dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang.

"Semoga hubungan yang erat serta jalinan silaturahmi ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan dalam rangka bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Manggarai Barat," harap Alumni Akpol angkatan 2006 itu.**#