Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengawal Kamtibmas Selama Pesta Demokrasi di Labuan Bajo

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengawal Kamtibmas Selama Pesta Demokrasi di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai Barat, AKBP Christian Kadang, S.I.K. menerima kunjungan Dandim 1612/Manggarai, Letkol Inf. Budiman Manurung di rupatama mapolres setempat, Senin (14/10/2024) siang.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga soliditas antara Polri bersama unsur TNI yang bertugas di kabupaten yang berada di ujung barat Pulau Flores itu.

"Kunjungan dari Pak Dandim Manggarai bertujuan untuk melanjutkan dan meningkatkan hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik, sehingga kedepannya dapat sama-sama menjalankan tugas dengan baik," kata Kapolres Mabar.

Dalam kesempatan itu, mereka juga membahas berbagai isu strategis terkait dengan keamanan dan ketertiban di kawasan pariwisata super premium ini.

Salah satunya terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Kita membahas langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas keamanan jelang pesta demokrasi lima tahunan ini," jelas Mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu.

"Kita juga sepakat bahwa kolaborasi antara Polri dan TNI adalah kunci dalam membangun daerah dengan aman, memperkuat pertahanan dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Kedepannya, AKBP Christian Kadang, S.I.K. berharap dengan kekompakan ditingkat pimpinan dapat dicontoh oleh seluruh personel TNI-Polri di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusifitas di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

"Mendekati pesta demokrasi, harapannya dua instansi ini bisa berkolaborasi dalam mensukseskan jalannya tahapan-tahapan Pilkada sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan damai," ungkap Ajun komisaris besar polisi itu.**#