Perkuat Kerja Sama, Kapolres Mabar Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Labuan Bajo

Perkuat Kerja Sama, Kapolres Mabar Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Meningkatkan silaturahmi antar lembaga penegak hukum, Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Labuan Bajo pada Jumat (26/07/2024) kemarin.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Manggarai Barat itu di lembaga peradilan tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, Ida Ayu Widyarini, S.H., M.Hum. bersama jajaran.

Kunjungan itu dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan sebagai bentuk sinergi antara institusi Polri dengan Pengadilan Negeri Labuan Bajo, sekaligus menjalin kerja sama yang baik agar terwujudnya penegakan hukum yang optimal.

AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan mengingat dirinya juga baru menjabat sebagai Kapolres Manggarai Barat.

"Sebagai pejabat baru di Polres Manggarai Barat ini, saya ingin menjalin silaturahmi dan memohon dukungan serta kerja sama dalam melaksanakan tugas di Manggarai Barat ini," kata Kapolres Mabar usai mengunjungi PN Labuan Bajo.

Selain mengenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Mabar yang baru, dirinya juga menyampaikan kunjungan tersebut merupakan salah bentuk penguatan komunikasi antar penegak hukum, guna menyamakan visi dan misi dalam penanganan perkara.

"Kunjungan ini juga untuk membicarakan hal-hal yang berkenaan dengan penanganan perkara yang terjadi di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, karena Pengadilan Negeri merupakan bagian dari Criminal Justice System (CJS)," jelasnya.

Menurutnya, dengan silaturahmi yang kokoh antar penegak hukum maka segala koordinasi penanganan suatu perkara akan mudah sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpelihara dengan baik.

"Silahturahmi tersebut menandai komitmen bersama untuk terus meningkatkan sinergi antara kepolisian dan lembaga peradilan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat," ungkap Perwira menengah itu.

Ia pun berharap kunjungan dan silahturahmi tersebut dapat meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara kepolisian dan lembaga peradilan di kota pariwisata super premium itu. 

"Harapannya koordinasi dan kerja sama dalam menangani berbagai permasalahan hukum yang dihadapi semakin baik, dan sinergi antara kedua lembaga dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan keamanan, ketertiban, serta keadilan yang merata bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat," pungkasnya.**#