Lakukan Pemeriksaan, Itwasda Polda NTT Datangi Polres Manggarai Barat

Lakukan Pemeriksaan, Itwasda Polda NTT Datangi Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat menerima kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) tahap I TA. 2024, Kamis (14/03/2024) pagi.

Pemeriksaan pun dilakukan di Polres Manggarai Barat, diikuti oleh para pengemban urusan administrasi di setiap bagian, satuan, serta seksi dengan sasaran pemeriksaan yakni aspek perencanaan dan aspek pengorganisasian.

Ada dua sasaran dalam pelaksanaan wasrik kali ini, sasaran aspek perencanaan meliputi rencana kegiatan satuan kerja, produk administrasi, penyelesaian dan tunggakan kasus serta program peningkatan pelayanan masyarakat.

Sedangkan aspek pengorganisasian meliputi laporan pelaksanaan program dan kegiatan, evaluasi pelaksanaan operasi kepolisian, evaluasi anggota bermasalah, serta analisa pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan kinerja Polri di lapangan.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar pada saat ini merupakan rutin yang dilakukan Polda NTT guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan dalam mendukung jalannya operasional baik ditingkat Polres maupun jajaran Polsek.

"Kegiatan ini rutin dilakukan oleh satuan tingkat atas dalam hal ini Polda NTT di jajaran sebagai bentuk monitoring dan kontrol sebagai bagian dalam mendukung jalannya operasional baik di Polres maupun satuan Polsek," kata Kapolres Mabar saat dikonfirmasi pada Kamis siang.

Selain itu, sebagai sarana kontrol kegiatan ini juga sebagai media konsultasi dalam hal saran petunjuk sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala ataupun halangan.

"Kegiatan Wasrik ini, diharapkan dapat memberikan konsultasi dan kontribusi bagi terlaksananya program-program Polres Manggarai Barat tahun 2024," ungkapnya.**#