Anggota Polairud , Kp3 Laut Polres Mabar bersama Team SAR Labuan Bajo Evakuasi Penumpang Kapal Lokal yang Macet

Anggota Polairud , Kp3 Laut Polres Mabar bersama Team SAR Labuan Bajo Evakuasi Penumpang Kapal Lokal yang Macet

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kapal penumpang lokal antar pulau yang bertolak dari pulau Komodo menuju Labuan Bajo mengalami kemacetan di perairan Laut Siaba kawasan TNK ( Taman Nasional Komodo ) pagi tadi sekitar pukul 10. 30 wita. Rabu (28/03/2018).

Salah satu anggota Kp3 Laut Polres Mabar yang menerima laporan dari masyarakat setempat langsung menghubunggi Team SAR dan bersama anggota Ditpolair Polda NTT langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan speed boat milik Polair guna mengevakuasi para penumpang.

Menurut salah satu kru kapal, kemacetan terjadi karena rusaknya mesin kapal alhasil kapal oleng akibat terbawa arus serta angin yang kencang membuat penumpang yang menaiki kapal tersebut panik. Adapun jumlah penumpang sebanyak dua puluh empat orang yakni, delapan belas dewasa dan enam orang anak-anak

Setiba di lokasi kejadian para petugas dengan sigap mengevakuasi para korban yang berada di dalam kapal untuk di bawa kembali ke pelabuhan Labuan Bajo dan para korban dalam keadaan selamat.