Kapolres Mabar pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Komodo

Kapolres Mabar pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Komodo

IMG_20170810_083922-03 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar upacara Serah terima jabatan Kapolsek Komodo, Kamis (10/8/2017) bertempat di aula Mapolres Mabar.

Upacara Sertijab ini, dipimpin langsung oleh, Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si dan diikuti seluruh Pajabat utama Polres Mabar, seluruh Personil dan Pengurus Bhayangkari Cabang Mabar.

Sertijab tersebut dari IPDA Mangara Panjaitan, STK kepada IPTU Aulia Robby Kartika Putra, SIK. IPDA Mangara Panjaitan mendapat tugas yang baru menjabat Panit I Unit I Subdit I Ditreskrimum Polda NTT.

Sementara, IPTU Aulia Robbi Kartika Putra, SIK sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres TTS, dan kemudian dipromosikan menjadi Kapolsek Komodo.

“Sertijab ini adalah yang sekian kalinya dalam tahun 2017, sertijab selalu terjadi di manapun dan setiap situasi apapun, ada yang datang, ada yang pergi baik dari level yang paling rendah sampai level yang paling tinggi. Ada yang datang sekali, ada yang datang dua kali dan ada yang datang tiga kali. Pada kesempatan ini, kita melaksanakan sertijab kapolsek komodo dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kita sudah tau, Pak Robby adalah mantan pejabat utama polres Mabar dan jabatan terakhir di sini adalah jabatan kasat lantas”, ujar Kapolres Mabar saat membuka amanatnya.

Kapolres Mabar, AKBP Dr. supiyanto, M.Si menyampaikan bahwa, dalam setiap mutasi jabatan, jangan mempunyai persepsi apapun, semuanya ada hal positif dan ada hal negatif, tetapi harus bisa mengoptimalkan hal-hal yang positif untuk membawa kebaikan bagi semua.

Lebih lanjut Kapolres mengucapakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat kapolsek lama yang telah mendarma bhakitikan jiwa raga untuk Polres Mabar, khususnya dalam mengendalikan Polsek Komodo, sehingga selama menjabat semua kegiatan, baik kegiatan rutin, kegiatan operasi dan kegiatan lainnya dapat berjalan dengan baik. Pada kesempatan yang sama juga Kapolres Mabar mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali kepada pejabat yang baru.

“Hikmahnya, bahwa, semakin banyak bidang Penugasan pada diri kita, akan membentuk karakter kita jauh lebih baik, karena pada setiap level-level, setiap spektrum penugasa mempunyai tanggung jawab yang berbeda, sehingga dengan kita mengalami banyak jabatan tentu akan membuat diri kita semakin kaya dalam pengalaman mengambil sikap, kebijakan, keputusan sehingga akan berdampak positif bagi organisasi Polri ini”, ungkap Kapolres.

Harapan Kapolres Mabar kepada Pejabat baru yang mana sudah sangat mengenal wilayah ini, bias segera menyesuaikan diri dalam mengemban tugas sebagi kapolsek. Tentunya pada saat menjabat sebagai kasat lantas hanya fokus pada satu bidang lantas saja, tetapi menjadi kapolsek adalah jabatan Kapolri di tingkat kecamatan, jadi semua bidang harus diemban dengan baik, jadi semua satuan fungsi yang ada ditingkat polres akan diemban di tingkat polsek harus dikuasai, sehinggai pada setiap permasalahan yang timbul di tingkat polsek dapat dilalui dengan baik.*[ory]*