Kapolsek Kuwus Bersama Unsur Tripika Kunjungi ODGJ

Kapolsek Kuwus Bersama Unsur Tripika Kunjungi ODGJ

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) terus ditingkatkan. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Kuwus, Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek)  Ipda Arsilinus Lentar bersama unsur Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Kecamatan Kuwus yang terdiri dari Camat Kuwus Barat Vitus Suparji, Danpos Babinsa 1612-08 MP Serka Fabianus Gabi dan Kepala puskesmas Ranggu, melakukan kunjungan kepada orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) Marianus Saldon di Kampung Rawuk, Desa Golo Lewe, Rabu (15/6/2022.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S. I. K., M. Si melalui Kapolsek Kuwus mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh Polri bersama Pemerintah Kecamatan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ODGJ. 

“Kita harus punya kepedulian terhadap sesama, sekalipun dalam kondisi yang tidak normal seperti kita,” ucapnya. 

Selain itu, Camat Kuwus mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap ODGJ, dengan cara mengunjungi dan memberikan bantuan ala kadarnya. 

Untuk keluarga yang merawat harus sabar, dalam merawat keluarga yang mengalami gangguan jiwa.

“Keluarga yang merawat harus sabar dari segi makanan maupun kebersihan,” pintanya. 

Medis puskesmas Ranggu akan memberikan obat secara rutin kepada ODGJ, Kata Camat Kuwus. 

Pada kesempatan itu unsur tripika juga memberikan bantuan berupa telor, mie dan roti kepada keluarga sebagai wujud dari kepedulian bersama.